BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Magelang Tutup TMMD 100 Kota Magelang  
Dandim Magelang Tutup TMMD 100 Kota Magelang   

Dandim Magelang Tutup TMMD 100 Kota Magelang  

Magelang(pendimmgl)— Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari resmi menutup TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017 Kota magelang, Kamis(26/10).

Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III 2017 Kota Magelang dilaksanbakan di Halaman Poltekes Kemenkes Kupatan Magelang dfihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah Kota Magelang, Para Komandan Satuan Militer dan Kepala OPD Kota Magelang. Penutupan ditandai dengan pemukulan gong dan pengembalian secara simbolis alat peralatan kerja dari SST kepada Dandim 0705/Magelang.

TMMD Sengkuyung Tahap III Kota Magelang tahun 2017 dengan tema “Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI”.

Amanat Kepala Staf TNI AD yang dibacakan oleh Dandim 0705/Magelang pada intinya memaparkan secara jelas peran TNI AD sebagai kekuatan pertahanan dalam melaksanakan tugas baik dalam Opersadi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). TMMD merupakan salah satu bagian dari operasi bakti yang masuk pada OMSP.

Kegiatan TMMD ke-100 pada tahun 2017 ini diselenggarakan selama satu bulan mulai tanggal 27 September hingga 26 Oktober 2017, secara serentak di 52 titik di 52 Kabupaten/Kota. Tujuan kegiatan TMMD adalah membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

Secara fisik, pada TMMD ke-100 ini, TNI menyelesaikan berbagai sasaran infrastruktur seperti pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, pengaspalan dan peningkatan badan jalan, pembuatan dan rehab jembatan, pembangunan dan renovasi rumah ibadah, pembangunan dan renovasi sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pembangunan sarana sanitasi yang dibutuhkan masyarakat.

Selain itu, TNI juga bekerjasama dengan Kementan RI melaksanakan berbagai pembangunan dalam rangka meningkatkan Kemandirian Pangan Nasional di 52 titik pelaksanaan TMMD berupa pembangunan jaringan irigasi tersier dan pemberian bibit sesuai kebutuhan Satgas.

Secara non fisik, TMMD merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di dalam masyarakat kita karena tergerus dengan budaya hedonisme dan individualisme.

TMMD juga memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI.

TMMD Sengkuyung III tahun 2017 di Kota Magelang dilaksanakan di Kampung Karangwuni Rt 05 Rw 07, Kelurahan Kramat Utara Kecamatan Magelang Utara dengan sasaran meliputi sasaran fisik pembuatan talud panjang 71 meter, lebar atas 0,3 meter, lebar  bawah 0,5 meter, tinggi 1,75 meter dan pembuatan cor rabat beton sepanjang 71 meter dengan kelebaran  1,5 meter.

Sedangkan sasaran non fisik  yang dilaksanakan antara lain penyuluhan ksehatan (Kebersihan Lingkungan) dari Dinas Kesehatan Kab/Kota Magelang, penyuluhan wawasan kebangsaan dari Kesbangpolinmas Kota Magelang, penyuluhan tentang KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) dari WCC (Women Crisis Centre) Kota Magelang, penyuluhan Kamtibmas/Narkoba dari Polres Magelang Kota, penyuluhan PPBN dan Penyuluhan tentang Bahaya Radikal Kanan/Kiri/Radikal lainnya dari Kodim 0705/Magelang

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer