BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Memberikan Wasbang ke Siswa SMK Arrohman Watussalam Buaran
Dandim Memberikan Wasbang ke Siswa SMK Arrohman Watussalam Buaran

Dandim Memberikan Wasbang ke Siswa SMK Arrohman Watussalam Buaran

Dalam rangka menyikapi perkembangan situasi pasca Demontrasi 4 Nopember 2016 Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf H. Riza Anom P. SIP melaksanakan Komunikasi Sosial dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan siswa SMK Arrohman Watussalam yang diikuti sekitar 400 orang bertempat di Aula SMK Arrohman Watussalam Buaran, Senin (21/11).

Dalam komunkasi sosial tersebut dihadiri Muspika Buaran, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Pasi Ter Kodim 0710/Pekalongan dan ketua Yayasan SMK Arrohman Watussalam.

M. Zakarya selaku Kepala Sekolah menyampaikan rasa terima kasih dengan berkenaannya Bapak Dandim 0710/Pekalongan menyempatkan waktu dalam memberikan pemahaman kepada siswa siswi SMK Arohman dan para tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda dan Tokoh masyarakat di desa Watusalam ini, Saya menghimbau kepada para siswa agar jangan mudah terpengaruh dengan ajak – ajakan yang sekiranya tidak dapat memberi kebaikan pada bangsa kita. Para siswa harus memahami apa itu Radikalisme, Terorisme dan bangaimana perkembangan situasi saat ini di Indonesia.

Dalam Materinya Dandim 0710 / Pekalongan menyampaikan Tentang situasi yang berkembang saat ini di Negara kita perlu kita waspadai bersama baik situasi yang berkembang paska Demonstrasi 4 November yang lalu dan masih ada rencana untuk Demo lagi pada tanggal 25 November nanti kita tidak perlu ikut ikutan percayakan saja para ulama, para Kyai, para pemimpin agama dan pemerintah yang menyelesaikannya

Perlu kita ketahui bahwa situasi sekarang yang mana Negara – negara asing mulai mencari cara untuk bisa dapat menguasai Negara kita dengan cara politik mereka, karena mereka tau Negara kita adalah Negara yang kaya akan hasil bumi dan kekayaan laut dan sumber energi yang melimpah. ini tugas kita bersama untuk bisa mempertahan semua itu dengan cara kita harus bersatu dengan tidak harus membeda – bedakan siapa, agama apa akan tetapi mari kita Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk mempertahan NKRI yang kita cintai bersama.

Tidak kalah pentingnya mari kita bersama sama -sama waspada terhadap Terorisme dan Narkoba saat ini sudah sangat meresahkan masyarakat, Terorisme yang selalu terjadi bukan ajaran Islam yang sebenarnya, Islam tidak mengajarkan kepada kita untuk merusak dan membunuh orang yang tidak bersalah.

Begitu juga Narkoba yang sudah meluas di seluruh Indonesia efek nya dapat merusak genersi – genersi muda bangsa ini. Untuk itu jangan sampai kita terjebak pada Narkoba jangan segan – segan melaporkan jika menemukan atau melihat para pengedar atau pengguna Narkoba segera laporkan ke polsek atau Koramil terdekat agar bisa cepat di tangani jangan bertidak sendiri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer