BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANDIM MONITORING & EVALUASI LTT
DANDIM MONITORING & EVALUASI LTT

DANDIM MONITORING & EVALUASI LTT

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos bersama Pasiter Kapten Inf Supirno, Danramil 10/Batang Kapten Inf Abdul Mutholib dan Danramil 07/Bandar Kapten Inf Maryana serta Babinsa mendampingi pejabat Aster Kodam IV/Diponegoro Letkol Arh Wirananta dan staf Wanwil Kodam IV/Diponegoro, dalam rangka monitoring dan evaluasi LTT (Luas Tambah Tanam) di wilayah Kodim 0736/Batang yang berlokasi di areal persawahan Sicepit Desa Kasepuhan Batang, Selasa (26/07).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kooordinasi Pangan Peningkatan Luas Tambah Tanam dan Serap Gabah Provinsi Jateng di Wisma Perdamaian Semarang tanggal 14 Juli 2016. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama seluruh pemerintah Kabupaten/Kota dan jajaran Komando Distrik Militer, sepakat menambah luas lahan tanam padi dengan strategi memanfaatkan musim kemarau basah guna meningkatkan produktivitas padi.

Pada rapat koordinasi yang dibuka Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu juga dilakukan penandatanganan pernyataan kesanggupan luas tambah tanam oleh Dinas Pertanian Jateng, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten/Kota serta Kodim se-Jateng.

Menurut Dandim, ada beberapa kendala dalam pelaksanaan LTT (Luas Tambah Tanam) diantaranya yaitu berkurangnya lahan persawahan yang tidak bisa ditanami karena beralihnya alih fungsi lahan persawahan seperti dibangunnya bangunan perkantoran dan perumahan, jalan dan tanaman industri. Adanya dampak Rob Air Laut khususnya areal persawahan yang terletak disekitar garis pantai, serta mundurnya musim penghujan sehingga musim tanam padi mundur.

Dandim juga mengatakan, bahwa untuk target LTT (Luas Tambah Tanam) di wilayah Kodim 0736/Batang 3.000 Ha, realisasi LTT sampai dengan tanggal 26 Juli 2016 adalah 909,9 Ha.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer