BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Pekalongan Komsos dengan Aparat Pemerintah
Dandim Pekalongan Komsos dengan Aparat Pemerintah

Dandim Pekalongan Komsos dengan Aparat Pemerintah

Bertempat di ruang serba guna Makodim 0710/Pekalongan, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom P, S.IP mengadakan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat Pemerintah Kota dan Kabupaten Pekalongan diikuti oleh 85 orang antara lain, Kadis Pertanian Kota dan kabupaten Pekalongan, Kepala BPS Kota dan Kabupaten Pekalongan, Koordinator Penyuluh Tingkat Kecamatan Kota dan kabupaten Pekalongan, Koordinator Statistik Kecamatan Kota dan Kabupaten Pekalongan, Kabulog, distributor pupuk, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0710/Pekalongan.

Dalam sambutannya, Dandim 0710/Pekalongan menjelaskan bahwa kegiatan komunikasi sosial ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Kodim selaku Komando Kewilayahan. Kegiatan Komsos ini bertujuan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparat pemerintahan agar mengerti tugas dan tanggung jawab TNI  terutama Komando Kewilayahan. Komunikasi sosial ini dalam rangka evaluasi dan peningkatan hasil Upaya Khusus (Upsus) swasembada pangan.

“Untuk tanam kedua ini kita harus sinkron dan kita harus bekerja keras untuk tanam kedua, jika tanam kedua di wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan tidak memenuhi target dan masuk dalam ranking 10 besar paling bawah, maka dana dari Menteri Pertanian tidak akan didukung, dana akan dilaihkan ke daerah yang sudah memenuhi target,” demikian dijelaskan oleh Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, untuk itu kita sama-sama upayakan dengan maksimal, untuk bulan Mei wilayah kota baru 1% tanam, wilayah Kabupaten Pekalongan 24% tanam, padahal kita sudah memasuki bulan kedua, seharusnya untuk bulan Mei ini untuk tanam harus sudah 100%.  

“Saya tekankan kepada Danramil dan Babinsa di wilayah koordinasikan dengan instansi terkait agar pelaksanaan swasembada pangan tahun ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya,” kata Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer