BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Alun-Alun Purwodadi
Dandim Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Alun-Alun Purwodadi

Dandim Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Alun-Alun Purwodadi

Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning menghadiri upacara Hari Pahlawan di alun-alun Kabupaten Grobogan selasa (10/11). Upacara ini dilaksanakan sebagai wujud pengakuan, penghormatan, penghargaan dari nilai-nilai kejuangan para pahlawan dan pejuang kusuma bangsa yang dengan harta benda bahkan jiwa raganya sekalipun rela dikorbankan demi tetap tegaknya negara kesatuan republik indonesia tercinta ini.

Sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Grobogan Bambang Pudjiono SH. Dalam upacara ini dibacakan amanat dari Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa bertemakan “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”. Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban tanpa pamrih dan bekerja keras, jujur ,berani demi kebenaran serta patriotik.

Peserta upacara hari pahlawan kali ini terdiri dari seluruh instansi pemerintah TNI, POLRI, PNS, Pegawai Pemerintah daerah dan para pelajar SMU di Kabupaten Grobogan. Selesai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan ziarah nasional ke taman makam pahlawan di jln.Soponyono Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan.

Turut hadir dalam upacara hari pahlawan seluruh pejabat FKPD Kabupaten Grobogan, perwakilan Veteran, para pasi dan pejabat daerah di kabupaten Grobogan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer