BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Purworejo Tutup TMMD Sengkuyung di Prapag Lor
Dandim Purworejo Tutup TMMD Sengkuyung di Prapag Lor

Dandim Purworejo Tutup TMMD Sengkuyung di Prapag Lor

Purworejo, Hari ini Rabu tanggal 19 Oktober 2016 Komandan Kodim 0708 Purworejo Letnan Kolonel Infanteri Aswin Kartawijaya menutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2016 di desa Prapag Lor Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo.Hadir dalam acara penutupan TMMD Anggota FKPD Kabupaten Purworejo Bupati, Kapolres,Kajari,Ka Pengadilan Negeri, Danyon Mekanis 412,DandenPom Jogja,Ketua Persit Cabang XXVIII Dim 0708 Pwr,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo,Ketua Bhayangkari Purworejo,Pejabat Pemda,Para Kepala Desa sekecamatan Pituruh serta Masyarakat Desa Prapag Lor dan sekitarnya. Sebelum menutup TMMD terlebih dahulu Dandim selaku Inspiktur Upacara menerima laporan hasil kegiatan yang disampaikan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0708 Purworejo Kapten Cpl Wasito.

Dalam laporanya Kapten Wasito menyampaiakan tentang hasil sasaran fisik yang telah di capai antara lain corblok jalan sepanjang 700 M X 80 CM X 2 Mdan Tebal 12 CM,pembersihan kiri/kanan jalan sepanjang 1.400 M dan bedah rumah 1 Unit.Selain sasaran fisik non fisik juga telah dilaksanakan antara lain Penyuluhan bidang pertanian, peternakan,perikanan dan kelautan, Penyuluhan bidang Kependudukan & Capil, Penyuluhan Bidang Kamtibmas Hukum & Narkoba, Penyuluhan PPBN & Hanneg, Penyuluhan bidang Agama, Penyuluhan bidang Lingkungan Hidup, Penyuluhan bidang Kesehatan, Penyuluhan bidang Kesehatan, Penyuluhan bidang Pendidikkan & Olah Raga, Penyuluhan bidang Koperasi & Home Industri, Penyuluhan Penanggulangan Bencana Alam ( PBA), Pelayanan Kontrasepsi KB, Pemutaran Film,Pasar Murah,Serta Penyerahan Pohon Jati 500 buah kepada Masyarakat. Adapun sumber dana dari APBD Propinsi 140 juta APBD Kabupaten 50 juta dan Swadaya Masyarakat Desa Prapag Lor 5 juta. Dalam TMMD selain TNI tenaga juga dari dinas terkait dan masyarakat Desa Prapag Lor secara bergantian.

Dalam amanatnya Dandim yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung program TMMD Sengkuyung ke – 97 tahun 2016, perlu diketahui bahwa program TMMD ini sebetulnya sudah berjalan kurang lebih 35 Tahun dahulu program ini dikenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD). Oleh karena Indonesia merupakan daerah pedesaan maka keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan insfrastruktur wilayah masih sangat relevan maka program TMMD akan tetap berjalan guna membantu pemerintah dalam program percepatan pembangunan.

Disampaikan juga oleh KASAD bahwa TMMD adalah salah satu upaya guna menangkal ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui Proxi War berupa maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba,terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas serta isu bangkitnya kembali komunis. Di akhir amanat Inspiktur upacara berpesan kepada Masyarakat Desa Prapag Lor agar memelihara hasil program TMMD dengan baik agar usia pakainya akan lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang lama. Setelah penutupan TMMD dilanjutkan dengan peresmian jalan hasil TMMD oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE,MM didampingi Dandim 0708 Purworejo dan FKPD dengan ditandai pemotongan pita dan dilanjutkan penandatangan prasasti oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letnan Kolonel Infanteri Aswin Kartawijaya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer