BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Sebagai Narasumber Giat Program Mahasiswa Baru
Dandim Sebagai Narasumber Giat Program Mahasiswa Baru

Dandim Sebagai Narasumber Giat Program Mahasiswa Baru

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S. IP, sebagai narasumber Orientasi Studi Mahasiswa Baru  (OSMB) Domestikasi Fakultas Peternakan UNSOED tahun 2015, yang di mulai pada pukul 07.00 sampai pukul 08.00 wib. Kegiatan ini mengambil tema “Membentuk karakter Mahasiswa Yang Unggul Dalam Bidang keilmuan, Aktif Berorganisasi dan Cinta Almamater Untuk Mewujudkan Insan Peternakan Yang Berdaya Saing Tinggi”. Jumat (28/8)

Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa baru Fakultas Peternakan. Adapun materi yang disampaikan antara lain :

  1. Meningkatkan disiplin calon Mahasiswa baru dikaitkan dengan banyaknya mata kuliah yang dihadapi baik teori maupun praktek, dengan harapan mahasiswa dapat membagi waktu dalam proses belajar mengajar.
  2. Pembentukan sikap perilaku yang mana Mahasiswa terdiri dari berbagai daerah yang ada diindonesia yang notabene perilaku masing-masing daerah jelas berbeda, untuk itu perlu adanya kesamaan pandangan dalam menentukan sikap, tindakan dan perilaku yang positif terhadap sesama Mahasiswa.
  3. Wawasan kebangsaan dan bela Negara. Mahasiswa UNSOED merupakan generasi penerus bangsa, diharapkan memiliki semangat kebangsaan, memahami terhadap jati dirinya sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang memiliki rasa kebangsaan yang tinggi serta memilki semangat pantang menyerah dalam menghadapi tantangan di masa mendatang.
  4. Menciptakan rasa saling asih dan asuh terhadap sesama Mahasiswa mupun dosen yang berada dilingkungan kampus, untuk itu perlu ditingkatkan loyalitas calon mahasiswa baru agar terjadi hubungan yang harmonis. (Kodim 0701/Bms)

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer