BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim : Seluruh Prajurit Kodim Batang “Netral”
Dandim : Seluruh Prajurit Kodim Batang “Netral”

Dandim : Seluruh Prajurit Kodim Batang “Netral”

Beberapa hal yang harus dipedomani oleh Prajurit Kodim 0736/Batang, yaitu “Tidak diperkenankan menjadi anggota KPU, Panwaslu atau PPS”, “Tidak diperkenankan memobilisasi massa atau organisiasi untuk kepentingan Paslon tertentu”, dan “Tidak diperkenankan menjadi peserta ataupun juru kampanye”, serta “Tidak diperkenankan menjadi Tim Sukses Paslon”, demikian penekanan yang disampaikan Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos, M.Si dihadapan seluruh prajurit dan Pns pada acara Jamdan (Jam Komandan) yang bertempat dilapangan Makodim, Senin (06/02/2017).

Lebih lanjut Dandim mengatakan, bahwa selama proses penyelenggaraan Pilkada PRAJURIT KODIM DILARANG untuk, (yang pertama) adalah Memberikan komentar, penilaian, mendiskusikan, pengarahan apapun berkaitan dengan kontestan/paslon Pilkada kepada keluarga atau masyarakat. (kedua) Menyimpan dan menempel dokumen, atribut, benda lain yang menggambarkan identitas peserta Pemilu dan Pilkada di instansi dan peralatan milik Kodim. (ketiga) Secara perorangan / satuan / fasilitas / instansi terlibat pada kegiatan Pilkada dalam bentuk berkampanye untuk mensukseskan kandidat tertentu/konstestan termasuk memberi bantuan dalam bentuk apapun diluar tugas dan fungsi TNI. (keempat) Melakukan tindakan dan/atau pernyataan apapun yang dilakukan secara resmi yang bertujuan atau bersifat mempengaruhi keputusan KPU dan Panwaslu. (kelima) Secara perorangan/satuan/fasilitas/instansi menyambut dan mengantar Paslon. (keenam) Terlibat dan ikutcampur dalam menentukan ataupun menetapkan peserta Pemilu/Pilkada baik perorangan maupun kelompok partai. Dan yang (ketujuh) Tidak melakukan tindakan dan/atau membuat pernyataan apapun yang bersifat mempengaruhi keputusan KPU.

Netralitas ini merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI, dan ini sesuai dengan UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. Dan dalam pelaksanaan Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Batang, kami (TNI) seluruh Prajurit Kodim 0736/Batang (NETRAL) tidak memihak dan tidak memberikan dukungan apapun kepada salah satu calon dalam Pilkada, terang Dandim.

Dandim berpesan, jaga persatuan dan kesatuan antara ulama, umaro’, masyarakat, Pemerintah Daerah, elemen/unsur lainnya serta TNI dan Polri sehingga Pilkada di Kabupaten Batang dapat dilaksanakan dengan tertib, aman, lancar dan tetap kondusif.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer