BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Sleman Resmikan Jembatan Kalijogo
Dandim Sleman Resmikan Jembatan Kalijogo

Dandim Sleman Resmikan Jembatan Kalijogo

Sleman 19 Januari 2019 Telah berlangsung rangkaian safari Jum’at Kodim 0732/Slm di wilayah Koramil 10/Berbah Dsn. Karang wetan Ds. Tegaltirto Kec. Berbah Kab. Sleman.
Adapun rangkaian kegiatan yang di laksanakan Pada pukul 10.00 s.d 11.00 wib di Dsn. Karang wetan Ds. Tegaltirto Kec. Berbah Kab. Sleman telah melaksanakan peresmian jembatan gantung kalijogo panjang 60 M lebar 1.5 M yang menghubungkan Dsn. Karang wetan dengan Dsn. Bangkel karang wetan diikuti sekitar 150 orang.
Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Letkol INF Diantoro S.Ip (Dandim 0732/ Sleman),Para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0732Slm,Bpk Wildan Solichin S.IP.MT (Camat Berbah), Perangkat Desa Tegaltirton, 30 orang Perwakilan staf dan Koramil jajaran Kodim 0732/Sleman dan 40 orang masyarakat.
sambutan Bp. Wildan Solichin S.IP.MT (Camat Berbah) Mewakili Pemkab Sleman dan masyarakat Dusun Karang Wetan  mengucapkan trimakasih kepada Komandan Kodim yang telah memberikan sarana berupa jembatan Gantung kepada kami dengan adanya jembatan ini sangat membantu masyarakat karena mempermudah transportasi warga yang selama ini apabila warga akan   ke kampung sebrang sungai harus memutar setelah ada jembatan ini warga mudah berkomunikasi antara kedua dusun.
Pemerintah kecamatan bersama aparat desa dan warga setempat akan memanfaatkan juga menjaga agar bisa awet dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, kedepan Kecamatan berbah akan bekerja sama dengan desa karang wetan untuk memberdayakan sekitar jembatan untuk mengembangkan sebagai tempat wisata untuk meningkatkan manfaat bagi masyarakat.
Di sampekan juga sambutan Letkol INF Diantoro S.IP Selaku Dandim 0732/ Sleman
Jembatan tersebut bantuan dari CSR Telkom yang disalurkan melalui Kodam IV/Dip, Kodim 0732/Sleman diperintah pimpinan Kodam IV/Dip untuk mencari tempat pembangunan jembatan setelah itu kita berkordinasi dengan Pemda Kab. Sleman selanjutnya ditentukan pembangunan Jembatan dilaksanakan di Dsn. Karang wetan.
Dalam pembangunan jembatan ini Kodim menyalurkan biaya dan membatu tenaga hal tersebut atas kerja sama antara CSR Telkom dan Kodam IV/Diponegoro.
Jembatan kita bangun karena ada masyarakat kita disebrang sungai kalu punya kebutuhan ke dusun sebelah harus mencari jalan mutar, dengan adanya jembatan ini mempermudah jalur transportasi kedua Dusun dan sangat membatu akses anak anak untuk menuju ke sekolah.
Jembatan ini kita sampaikan kepada perangkat desa agar dimanfaatkan dan dirawat, mengharapkan pihak kecamatan Berbah menganggarkan biaya untuk biaya perawatan dan penguatan bangunan disisi kanan kiri jembatan agar jembatan lebih kuat.
Jembatan gantung ini diberi nama jembatan Kalijogo karena dalam sejarahnya sunan kalijogo seorang tokoh penyebar agama islam di tanah jawa banyak memberi manfaat bagi masyarakat, di Yogyakarta juga ada fakultas kalijogo, dengan diberikanya nama kalijogo pada jembatan gantung ini semoga membawa berkah bagi masyarakat.
Disebrang jembatan ini terdapat bukit wangi yang indah sehingga jembatan ini dapat dikembangkan menjadi Destinasi wisata yang luar biasa sehingga akan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat luas.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer