BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Sragen Hadiri Pengajian Akbar DPRD Sragen Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir
Dandim Sragen Hadiri Pengajian Akbar DPRD Sragen Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir

Dandim Sragen Hadiri Pengajian Akbar DPRD Sragen Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir

Pada hari Selasa, tanggal 22 November 2016 pukul 20.15 s/d 22.40 Wib di halaman gedung DPRD Sragen telah berlangsung kegiatan Pengajian Akbar DPRD Sragen Bersholawat dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika Kita Jaga Keutuhan NKRI bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo, sebagai Ketua Panitia Bambang Samekto, SH. MH (Ketua DPRD Kab. Sragen) yang dihadiri ± 5.000 orang jamaah.

Hadir dalam kegiatan tersebut : dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), Letkol Inf Denny Marantika (Dandim 0725/Sragen), AKBP Cahyo Widiarso, SH. SIK (Kapolres Sragen), Bambang Samekto,SH. MH (Ketua DPRD Sragen) beserta anggota, Drs. Suhardi, SH (Kepala Pengadilan Agama), Ahmad Nasirin, S. Ag (Kankemenag Sragen), Letkol Inf Andi Bagus Dian Arika,SIP (Danyonif 408/SBH), Kapten Cpm Sigit (Dansub Denpom IV/4-1 Sragen), KH. Moectingudin, B. Sc (Ketua FKUB Sragen) beserta anggotanya Anggota TNI Polri Kab. Sragen, Jamaah pengajian. pembacaan Sholawat yang di pimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang diiringi dengan Haderoh Asbabul Mustofa dari Surakarta.

Sambutan- sambutan yang di sampaikan oleh : Bambang Samekto,SH. MH (Ketua DPRD Sragen) : Syukur almadulillah dalam pertamanya DPRD Sragen di laksanakan Sholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf , dan mudah-mudahan nantinya setiap tahunnya bisa melaksanakan Sholawatan lagi dan nantinya tempat ini bisa di perluas lagi dan banyak jamaah masyarakat bisa ikut lebih banyak lagi. Dengan sholawat ini Indonesia semakin Jaya dan Sejahtera, Kab. Sragen bisa selalu Guyub Rukun dan semoga Kab.Sragen tidak ada demo lagi dan Kab.Sragen damai.

dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) : Kami atas nama Pemerintahan Kab.Sragen mengucapkan terima kasih karena pada malam hari ini di Kab. Sragen mengadakan Sragen Bersholawat semoga masyarakat Sragen damai dan sejahtera.

Pada tanggal 6 Desember 2016 Kab. Sragen akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak kami semua mengharapkan dalam pelaksanaan Pilkades nanti berjalan lancar dan damai sesuai moto Sragen guyup rukun mbangun Sukowati yang sejahtera.

Pemerintahan Kab.Sragen mohon maaf apabila dalam membangun jalan di Sragen ini belum semua terpenuhi karena dalam pelaksanaan harus bertahap dan berkelanjutan sampai sampai akhirnya nanti selesai. Saya mendengar sendiri bahwa Kapolres selama menjabat baru merasakan iklim yang sejuk hanya di Kab. Sragen mulai dari Bupati, Dandim, Ketua DPRD berjalan dengan sinergis.

AKBP Cahyo Widiarso, SH. SIK (Kapolres Sragen) : Kita harus bersyukur bahwa pada malam hari ini diberikan tanda – tanda keberkahan dari Allah SWT, mulai pagi sampai siang mendung, sore turun hujan dan malam hari sejuk sehingga jamaah pengajian bisa kusuk. Kalau kita melihat media baik media cetak maupun media masa, Indonesia sedang menghadapi ujian dan cobaan terutama di Jakarta, disini kita baru di uji tentang Bhineka tunggal Ika, Kemerdekaan Indonesia didirikan dengan pengorbanan para pahlawan. Kita tinggal merawat, menjaga persatuan dan kesatuan semoga rakyatnyanya makmur, sejahtera dari sabang sampai marauke. Selama saya berdinas, belum pernah merasakan kedamaian seperti di Kab. Sragen. Saya tidak akan rela jika ada yang mengganggu kedamaian di Sragen. Tadi siang sudah dilaksankan kegiatan deklarasi pildes semoga dalam pelaksanaan bisa jujur, adil dan aman. Semoga saya bisa membawa Kab. Sragen akan lebih maju menuju Kabupaten yang aman, makmur dan sejahtera.

Letkol Inf Denny Marantika (Dandim 0725/Sragen) : Kita merasa berbangga dengan kedatangan di Bumi Sukowati, beliau bisa membawa misi menyatukan umat menuju kesatuan dan persatuan Bangsa dan Negara. Sata menitipkan bahwa Islam ada karena Indonesia , banyak suku karena Indonesia , ada seker mania karena Indonesia. Bangsa Indonesia sebagai keturunan patriot karena pernah mengalami kemenangan dari berbagai peperangan melawan penjajah Bangsa Belanda, Kita harus waspada dengan rencana adu domba, kita diberikan kekayaan untuk dijaga demi kesejahteraan rakyat Indonesia. Bangsa Indonesia mempunyai budaya persatuan hidup dengan bergotong royong, semoga dengan persatuan ini kita bisa menjaga Bangsa Indonesia tetap utuh kedalam NKRI.

Inti tausiah yang di sampaikan Ust Nur Amin (dari Dk.Bangkle Desa/Kec. Tanon, Kab. Sragen) : Kenapa senang membaca Sholawat : karena dalam hati akan muncul ketentraman sehingga ayem tentrem dan kedamaian dalam kehidupannya. Surga kalau dibacakan Sholawat akan lebih luas dan siapa yang membaca Sholawat akan masuk suarga-NYA Allah SWT. Siapa yang bersholawat akan menembus kebahagian dunia akhirat. Orang Islam satu dengan yang lain saling memperkuat keeratan umat seperti bangunan rumah baik yang menjadi genting, menjadi tiang, menjadi pondasi menjadi satu kesatuan yang kuat. Acara selesai ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pimpin oleh Letkol Inf Andi Bagus Dian Arika,SIP

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer