BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANDIM SRAGEN HADIRI RENUNGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-55
DANDIM SRAGEN HADIRI RENUNGAN   PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-55

DANDIM SRAGEN HADIRI RENUNGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-55

Pada hari Sabtu, tanggal 13 Agustus 2016 pukul 20.40 s/d 21.50 bertempat di Pendopo Sumonegaran Rumah dinas Bupati Sragen telah dilaksanakan Renungan Ulang Janji dan Selamatan peringatan hari Pramuka ke-55 tahun 2016 kwartir cab Sragen sebagai Ka Mabicab Kakak dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) dan sebagai ketua penyelenggara kakak Drs Parsono MM (Ka BKD Sragen) yang dihadiri kurang lebih 90 orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), Dedy Endriyatno (Wakil Bupati Sragen), Letkol Inf. Denny Marantika (Dandim 0725/Sragen), AKBP Cahyo Widiarso, SH.SIK (Ka Polres Sragen), Bambang Samekto, SH, MH (Ketua DPRD Kab Sragen), Sri Widiyastuti, SH.KN (Ketua PN kelas IB Sragen), Letkol Inf Andy Bagus Diyan Arika S.I.P (Danyonif 408/SBH), Drs. Tatag Prabwanto B, MM (Sekda Kab. Sragen), Kapten CPM Sigit (Dansub Denpom IV-I-4/Sragen), Wangsit Sukono, S.Sos, MM (Asisten Administrasi Pemerintahan), DR. Wahyu Widayat, SH, M.Si (Asisten Administrasi Umum), Ka Badan Instansi terkait Kab. Sragen, Eddy Sasongko MM (Ketua gerakan pramuka Kwarcab 11.14 Kab. Sragen).
Renungan ulang janji yang disampaikan oleh Bupati Sragen selaku Ka Mabicab Sragen yaitu Saudaraku warga gerakan pramuka yang berbahagia, pada malam ini marilah kita bersyukur. Kehadirat Tuhan YME yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua, setelah kita merenungkan bersama akan perjalanan. perjuangan dan pengabdian kita,maka pd ksempatan yg baik ini marilah kita semua sebagai pandu indonesia membulatkan tekad, mengobarkan semangat untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian demi tercapainya tujuan bangsa yakni masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.
Selanjutnya sebelum ulang janji marilah kita tundukan kepala mohon kepada tuhan YME agar apa yg telah kita satyakan mendapat ridho dan bimbinganya. Marilah kita pegang Sang merah Putih yang ada dipundak kita, kita lekatkan kedada kiri kita dengan tangan kiri kita dengan maksud agar selama jantung kita masih berdetak kita akan selalu ingat bahwa dipundak kita dipercayakan tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan janji Pramuka Indonesia, tangan kanan memberi hormat sbg tanda penghayatan kesungguhan janji kita Yaitu TRI SATYA : Demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh sungguh : Menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan, Negara kesatuan Republik Indonesia dan mengamalkan Pancasila. Menolong sesama Hidup dan ikut serta membangun masyarakat, menepati Dasa Dharma. Penganugerahan tanda penghargaan orang dewasa gerakan pramuka oleh Bupati Sragen yang didahului dengan pembacaan surat keputusan.
Sementara itu, Bupati Sragen dalam pengarahannya mengatakan terima kasih atas kedatangan semua tamu undangan pada malam ini. Padahal kemarin sudah mengikuti kegiatan di GOR yang sudah menyita banyak tenaga dan waktu. Harapan kami kegiatan pramuka kedepan bisa lebih diterima masyarakat Sragen karena kami tahu kegiatan Pramuka sangat positif bagi kita semua. Dengan melaksanakan kegiatan pramuka akan memberikan energi positif bagi generasi muda untuk menanggulangi Dampak Narkoba yang sudah merambah kepada seluruh lini masyarakat. Banggalah menjadi Pramuka karena dengan Pramuka negara kita menjadi jaya dan berilah inovasi kepada kegiatan pramuka agar anak-anak kita lebih menyukai dan tertarik dengan kegiatan kepramukaan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer