BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Sragen Pimpin Upacara Bendera 17an
Dandim Sragen Pimpin Upacara Bendera 17an

Dandim Sragen Pimpin Upacara Bendera 17an

Seluruh Anggota Kodim 0725/Sragen, Minvet dan Subdenpom Sragen melaksanakan upacara bendera  17 an pada Hari Senin 18 September 2017 bertempat di Lapangan Makodim, bertindak sebagai Irup Dandim 0725/Sragen Letkol Arh. Camas Sigit Prasetyo, M.MDS.

Dalam kesempatan tersebut amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal Tatang Sulaiman yang dibacakan Dandim 0725/Sragen Letkol Arh. Camas Sigit Prasetyo. M.MDS mengatakanm bahwa memasuki pertengahan bulan september ini  untuk kita mengingat kembali tragedi berdarah yang terjadi pada bulan september 52 tshun silam. Kita akan selalu diingatkan terjdinya trsgedi nasional gugurnya pahlawan revolusi akibat pemberontakan G 30 S/PKI tahun 1965 yang bertujuan mengganti dasar negara pancasila dengan faham komunis.

Atas nama pimpinan Kodam Diponegoro Panglima Kodam IV/Diponegoro menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga atas prestasi yang diraih pada lomba karya  jurnalistik TMMD Ke-99, pertama kepada Ivan Aditya KR Jogja.Com wilayah Kodim 26/Bantul “ Wujudkan Mimpi Sarjiyem Miliki Rumah Layak Huni”, Kedua kepada Dandim 0717/Purwodadi dan Dandim 0701/Banyumas yang berhasil menjadi juara pertama dan kedua untuk kategori Dansatgas. Ketiga, pada lomba tembak piala Kasad bulan lalu kontingen Kodam IV/Diponegoro belum berhasil mempersembahkan medali maupun tropi. Hal itu tentunya harus menjadi perhatian dan evaluasi bagi seluruh prajurit, utamanya para Komandan.

Dalam rangka meningkatkan nasionalisme, pimpinan Kodam IV/Diponegoro telah mengambil kebiajakan melalui program wawasan kebangsaan yang bertujuan meningkatkan rasa cinta tanah air. Kegiatan difokuskan kepada para pelajar, mahasiswa, Guru dan tokok masyarakat dengan target 250.000 orang. Saat ini kita telah berada pada musim kemarau, menurut data di BPBD Jawa Tengah, ada 16 Kabupaten yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih. Hal itu perlu diwaspadai karena dapat memicu timbulnya beberapa gangguan yang membahayakan seperti kebakarn, penyakit pernafasan, polusi udara /masalah lainnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer