BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Temanggung Dampingi Mensos Kunker di Wil Temanggung
Dandim Temanggung Dampingi Mensos Kunker di Wil Temanggung

Dandim Temanggung Dampingi Mensos Kunker di Wil Temanggung

Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Kav Zubaedi ,S.Sos.  bersama FKPD mendampingi menteri Sosial Ibu HJ Khofifah Indar Parawansa Kunjungan Kerja di Desa Banyu Urip, di BBRSBG Kartini Temanggung Jln Kartini no 1 kec/kab. Temanggung dan Panti Asuhan Darul Hadlonah Putra NU Jl. Parakan Kedu km 2 Tegalsari kec.Bulu Kab. Temanggung.

Ibu HJ Khofifah Indar Parawansa dalam rangka  kunjungannya didampingi Direktur UDK (Unreal Development Kit) Kemensos Direktur NAPZA (Narkotika Psikotropika Zat Adiktif) Kemensos FKPD kab. Temanggung
SKPD kab. Temanggung. menyerahkan bantuan 15 kg beras perkeluarga yang berjumlah 127 keluarga sejahtera dan bantuan keluarga udkb 15 org sebesar 17 juta serta kepada 2 keluarga asuransi kesejahteraan sosial sebesar 21 juta.

Di BBRSBG Mensos memberikan bantuan stimulan usaha ekonomi produktif u/ 350 penerima manfaat program rehabilitasi sosial bernasis keluarga 665 jt.
Bantuan stimulan usaha ekonomi produktip u/ 70 penerima  maanfaat program rehabilitas sosial berbasis komunitas kampung peduli Rp. 133 jt.
Bantuan peralatan dan bahan kegiatan ekonomi produtif  untuk 4 kelompok swadaya masy program rehabiltasi sosial berbasis ekonomi “kampung peduli” Rp. 32 jt.
Bantuan stimulan usaha ekonomi produktip u/ 80 penerima  maanfaat bimbingan lanjut Rp. 134.600.000.

Dalam sambutannya Menteri sosial Ibu HJ Khosifafah Indar Parawansa menyampaikan Paket kebijakan ekonomi bahawa tahun ini ada tambahan beras diantaranya beras ke 13 dan 14, untuk yang ke 13 diberikan pada bulan september sedangkan yang ke 14 di bagikan pada bulan oktober untuk keluarga sejahtera.

Warga Temanggung katagori udkb di tahun 2016 akan ada program keluarga harapan termasuk lansia diatas 70 tahun. Saya sudah menyampaikan kepada kepala bulog agar menjaga beras raskin yang dibagikan agar  kualitasnya bagus.

Supaya muslimat bisa menggunakan iptek dan memasang web set.  Dengan adanya panti akan membuat jalan baru buat anak panti meraih cita-cita yang di inginkan Ibu menteri mempunyai panti buat anak anak yang lahir tanpa bapak atau ibu, Ibu muslimat supaya selalu memberikan, mengawasi dan mendidik anak panti.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer