BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Temanggung Silaturahmi dengan Tokoh Agama
Dandim Temanggung Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Dandim Temanggung Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Komandan Kodim 0706/Temanggung Letnan Kolonel Zubaedi, S.Sos. melaksanakan silaturahmi kepada tokoh agama Katholik ( Romo Abas) di Pertapaan Rowo Seneng Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung.

Silaturahmi merupakan sebagai salah satu metode kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh prajurit TNI AD dengan masyarakat guna menyampaikan pesan yang diinginkan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Demikian halnya yang telah dilakukan oleh Dandim 0706/Temanggung dengan Tokoh Agama Nasrani (katholik) di dampingi Danrami 08/Kandangan Kapten Kav Rusdiyanto tersebut merupakan ajang silaturahmi non formil dan sarana komunikasi dengan berbagai tokoh Agama yang berasal dari berbagai latar belakang suku serta organisasi guna tetap memelihara Kabupaten Temanggung yang serasi serta harmoni demi terciptanya kerukunan hidup antar umat beragama lainnya.

Pada kesempatan itu pula Dandim 0706/Temanggung menyempatkan diri untuk menjelaskan sekilas tentang kondisi situasi keamanan global dan regional serta ancaman faktual yang akhir-akhir ini mulai masuk ke beberpa Wilayah yang tidak menutup kemungkinan akan masuk pengaruh negatif di wilayah Kabupaten Temanggung sehingga Dandim 0706/Temanggung meminta agar melaksanakan deteksi dini dan cegah dini sehingga situasi keamanan di wilayah Temanggung tetap kondusif.

Diskusi kecil yang digelar secara Non Formil di Pertapaan Rowo Seneng Kecamatan Kandangan Kabupaten temanggung  tersebut juga mengisyaratkan bahwa aparat TNI pro aktif dalam menjalankan, membina dan menjaga Komunikasi dan koordinasi yang telah ada saat ini hendaknya tetap dipelihara dan ditingkatkan sehingga jika nantinya ada permasalahan di lapangan akan lebih mudah dalam penyelesaiannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer