BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Tinjau Posramil Sukoharjo
Dandim Tinjau Posramil Sukoharjo

Dandim Tinjau Posramil Sukoharjo

Menindak lanjuti Rapat Pokja di Aula Makodam tanggal 19 Agustus 2016, Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono meninjau langsung ke Pos Koramil-14/Sukoharjo, Selasa(23/8) yang sedang di usulkan untuk alih status dari Pos Koramil menjadai Koramil.

Letkol Czi Dwi Hariyono meyampaikan pasalnya dengan jumlah koramil yang ada, belum sebanding dengan jumlah kecamatan yang dijaga, sehingga dibutuhkan penambahan Koramil. Pos Koramil masih di jabat oleh seorang Bintara Tinggi berpangkat Pelda/Peltu, sedang Koramil di jabat oleh seorang Perwira berpangkat Kapten. “ Dengan Koramil yang ada dan pengamanan wilayah yang luas dan banyak, membuat kita harus membentuk koramil baru. Pos Koramil 14/Sukoharjo dengan bangunan yang sudah ada dan sesuai Prototype, untuk ditingkatkan statusnya menjadi Koramil untuk lebih mempermudah pengamanan di wilayah kita,” ungkapnya. Pembangunan Pos Koramil-14/Sukoharjo di lahan bengkok, yang pembangunannya di lakukan oleh Pemda Wonosobo. Pos Koramil-14/Sukoharjo di bangun tahun 2003 dan mulai di tempati tahun 2004.

Menurutnya pengembangan Koramil menciptakan RAK( Ruang,Alat,Kondisi) Juang yang tangguh dalam rangka Aspek Pertahanan Wilayah Darat.”Jika diterima usulan kita dengan administrasi dan kelengkapan yang ada, maka kita hanya tinggal menunggu turunnya Skepnya , ”jelasnya. Pos Koramil Sukoharjo melayani 17 Desa itu terlalu banyak, untuk itu kita usulkan untuk menambah Koramil baru, sebab untuk mengimbangi dinamika yang terjadi di masyarakat saat ini, pembentukan Koramil baru sangat dibutuhkan sekali,” katanya. Kordinasi dengan Camat Sukoharjo Drs.Mulyono dan para Kades se Kecamatan Sukoharjo sudah di lakukan, dan menyambut baik adanya alih status Pos Koramil menjadi Koramil. Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh Pemuda dan masyarakat sekitar juga sangat mendukung, sebagai bukti persetujuan mereka di bubuhkan tanda tangan para tokoh masyarakat. Dikatakannya juga bahwa jika nanti disetujui, maka akan ada penambahan perwira untuk menjadi Danramil. Biar kordinasi antar Muspika lebih mudah dan seimbang. “ Semoga saja usul kita ini bisa disetujui. Jika disetujui, maka kita akan menambah jumlah perwira yang ada dan penunjukan satu perwira untuk dijadikan Danramil,” tandasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer