BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim Turut Mengawasi Renang Militer Dasar
Dandim Turut Mengawasi Renang Militer Dasar

Dandim Turut Mengawasi Renang Militer Dasar

Kodim 0728/Wonogiri menggelar kemampuan prajurit dalam kemahiran renang militer dasar bagi prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN jajaran Kodim 0728/Wonogiri, bertempat di Kolam Renang Taman Air Selogiri Indah  Kecamatan Selogiri, Selasa (24/10/2017).

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi, terjun langsung dan melaksanakan renang militer dasar yang diikuti seluruh anggota Kodim sebanyak 200 prajurit.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi, menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh peserta latihan agar mengedepankan faktor keamanan, jangan sampai mengabaikan keselamatan personel yang berlatih.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan pada setiap kegiatan apapun, termasuk keamanan dan keselamatan dalam pelatihan renang militer kali ini, karena latihan apapun yang dilaksanakan apabila tidak memperhatikan prosedur dan faktor keamanan, berpotensi menimbulkan kerugian,” katanya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan untuk hasil dari kegiatan renang militer kali ini, Dandim merasa bangga dan memuaskan, sehingga kedepannya harus bisa ditingkatkan.

“Kegiatan kita laksanakan ini sudah menjadi program pokok Kodam IV/Diponegoro maka wajib bagi seorang prajurit harus mampu melaksanakan renang militer,” tegasnya.

Acara di lanjutkan dengan jam komadan, Dandim menyampaikan agar seluruh prajurit jajaran Kodim 0728/Wng, harus bisa lebih bijak dalam menggunakan medsos, dan bisa memilah mana berita yang benar atau hoax.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi juga menyampaikan diantaranya bahwa akhir-akhir ini situasi dan kondisi terkait media sosial sangat memprihatinkan dalam bentuk provokasi menghasut pihak-pihak yang dianggap tidak sejalan,  untuk itu kita harus bisa menyikapi hak-hal yang membuat perpecahan, kita jangan menambah masalah tetapi harus bisa mencegah.

Tentang kejadian-kejadian akhir-akhir ini, kita sebagai aparat teritorial jangan ada diantara kita yang terlibat dalam hal tersebut, selagi masih anggota TNI-AD jangan pernah terlibat dalam hal tersebut, kita harus waspada dan sebagai aparat teritorial yang punya wilayah binaan harus mencari informasi dilapangan dan catat dibuku babinsa tentang Ipoleksosbudhankam diwilayah binaan masing-masing serta laporkan ke Danramil untuk ditindaklanjuti ke komando atas.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer