BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dandim0720/Rembang Hadiri Acara Pengukuhan Peserta Paskibraka TA 2016
Dandim0720/Rembang Hadiri Acara Pengukuhan Peserta Paskibraka TA 2016

Dandim0720/Rembang Hadiri Acara Pengukuhan Peserta Paskibraka TA 2016

Rembang-Bertempat di Pendopo Museum Ra Kartini , Senin (15/8), Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengukuhkan Pasukan Pengibar Duplikat bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Rembang Tahun 2016

Pengukuhan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Rembang, para Kepala SKPD, para Pengurus Cabang PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten Rembang, para Kepala Sekolah, serta orang tua dan wali Paskibraka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Noor Efendi selaku penanggung jawab pembentukan Paskibraka Kabupaten Rembang melaporkan, rangkaian pembentukan Paskibraka Kabupaten diawali dengan seleksi pada tanggal 23-25 April 2016 yang diikuti oleh 276 siswa dari 32 sekolah se-Kabupaten Rembang. “Dari jumlah tersebut, terpilih 36 orang yang mana 33 orang bertugas di Kabupaten dan 3 orang di Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya.

Dikatakan lebih lanjut, yang bertugas sebagai Pasukan 45 adalah anggota Kodim 0720/Rembang sehingga jumlah total seluruh personil dan pendukung Paskibraka Tahun 2016 sebanyak 110 orang. “Kegiatan latihan dimulai dengan latihan mingguan, latihan intensif, dan pemusatan di alun alun kota rembang. Waktu pelaksanaan latihan mulai bulan Juli – 14 Agustus 2016,” ujarnya.
Adapun tujuan dibentuknya Paskibraka adalah mengikat persaudaraan antar pemuda serta membentuk jiwa patriotisme dan nasionalisme yang didasarkan kepada cita, rasa, karsa, dan karya bangsa Indonesia sehingga memiliki jiwa disiplin dan penuh tanggung jawab baik pada bangsa, negara, dan agama.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Rembang, Bupati H Abdul Hafidz mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah terpilih sebagai pasukan pengibar bendera tahun 2016. “Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera merah putih dan selamat bertugas. Tentunya adik-adik telah melewati berbagai tahap seleksi yang sangat ketat, berat dan mungkin sangat melelahkan,” ujarnya.

Hafidz yakin dan percaya bahwa Paskibraka Kabupaten Rembang Tahun 2016 telah siap melaksanakan tugas baik siap secara fisik, siap secara mental, serta patuh dan disiplin terhadap tata tertib pelaksanaan pengibaran bendera.

Menurut Hafidz, anggota Paskibraka yang terpilih adalah putra-putri terbaik Kabupaten Sumedang yang bukan hanya sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tetapi diharapkan mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. “Saya berpesan, jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya,” tuturnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer