BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danpos Bansari Koramil 03/Parakan Beserta Muspika Menerima KKN Mahasiswa Undip
Danpos Bansari Koramil 03/Parakan Beserta Muspika Menerima KKN Mahasiswa Undip

Danpos Bansari Koramil 03/Parakan Beserta Muspika Menerima KKN Mahasiswa Undip

PARAKAN.com Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Bansari acara penyambutan Mahasiswa KKN dipimpin oleh Wakil camat Bansari Eko Budi Hartono SH.M.Si, dihadiri Kapolsek Parakan AKP Setya Budi Waspada SH, Danpos Bansari Pelda Asrori Anggota Koramil 03/Parakan Serta Sekcam serta para kepala desa sekecamatan Bansari, Rabu (11/1)

KKN mahasiswa Undip diikuti sebanyak 143 mahasiswa. Lokasi KKN tersebar berada di 7 (tujuh desa) di wilayah Kecamatan Bansari. Dalam sambutannya disampaikan oleh camat parakan Eko Budi Hartono SH.M.Si. Ucapan selamat datang di Kabupaten Temanggung, Kecamatan Bansari dan ucapan terima kasih kepada Rektor UNDIP yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat di Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung.

Selanjutnya pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat, sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi selain pendidikan dan pengajaran serta penelitian dan pengembangan.

Danpos Bansari Pelda Asrori dalam sambutannya mengatakan ‘’Kegiatan KKN merupakan suatu tugas pengabdian yang dibebankan kepada mahasiswa sebagai perwujudan nyata, keterkaitan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat. Sehingga kegiatan KKN bukan hanya semata-mata untuk menyelesaikan tuntutan kurikulum yang dibebankan oleh Universitas kepada mahasiswa sebelum menyelesaikan studi’’. Tegas Danpos Bansari.

Sementara itu Babinsa Koramil 03/Parakan agar dapat terus memonitor lokasi KKN dan membantu tugas-tugas yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN sehingga dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer