BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 01/Purwokerto Menghadiri Pengukuhan Pengurus FKUB Tingkat Kecamatan
Danramil 01/Purwokerto Menghadiri Pengukuhan  Pengurus FKUB Tingkat Kecamatan

Danramil 01/Purwokerto Menghadiri Pengukuhan Pengurus FKUB Tingkat Kecamatan

Kapten Inf. Untung NA Danramil 01/Purwokerto Utara W.S Danramil 25/Purwokerto Selatan menghadiri pengukuhan pengurus FKUB Tingkat Kecamatan dan rapat koordinasi pengurus FKUB Kab. Banyumas yang diselenggarakan oleh FKUB Kab. BAnyumas dengan ketua penyelenggara DR. KH. Moh Roqib, M.Ag. Acara dihadiri 45 orang pada hari Rabu tanggal 25 November 2015 pukul 09.00 s/d 11.30 bertempat di Kantor Kementerian Agama Kab. Banyumas Jl. Mayjend. DI Panjaitan No. 438 Purwokerto.

Dalam kesempatan itu disampaikan Ketua Penyelenggara menyampaikan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama dan Pendirian Rumah Ibadat.

“FKUB Kab. Banyumas harus menjalankan peran dan fungsinya sebagai wahana komunikasi, mediasi, dan media harmonisasi dalam mengomunikasikan  pelaksanaan kegiatan keagamaan. Selain itu, FKUB juga harus mampu meneruskan kegiatan atau program lama yang telah berjalan baik,” tambah M Roqib.

Yang tak kalah penting, dewan pembina diharapkan dapat membantu dalam merumuskan kebijakan terutama berkaitan dengan kerukunan umat beragama dan memfasilitasi hubungan kerja dengan pemerintah daerah.

“Dengan adanya kepengurusan baru diharapkan kerukunan antar agama dapat berjalan semakin baik dan menciptakan masyarakat yang rukun, saling memahami, dan saling menghormati antara satu dengan yang lain.  Peran tokoh agama pun harus mampu memberikan pencerdasan spiritual,” imbuh Ketua FKUB.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer