BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Danramil-01/Semarang Barat Kodim 0733/BS Perankan Pangeran Diponegoro

Danramil-01/Semarang Barat Kodim 0733/BS Perankan Pangeran Diponegoro

Dalam puncak perayaan ke-71 TNI dan  HUT ke-66 Kodam IV/Diponegoro, sejumlah prajurit yang tergabung dalam Yonif 400 Raider/BR, Yonkav 2/Tank, Yonzipur 4/Tanpa Kawandya, dan Yonarhanudse 15 dibawah komando Kodim 0733-BS/Semarang menampilkan drama kolosal yang dilaksanakan di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Rabu (05/10/16).

Drama kolosal tersebut menceritakan tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Tokoh Pangeran Diponegoro diperankan oleh Danramil 01/Semarang Barat Kodim 0733-BS/Semarang Mayor Inf Imam Masroni.

Fitrianto Wibowo selaku pelatih drama kolosal menyatakan bahwa pertunjukkan tersebut sudah dipersiapkan dengan matang. Meskipun para pemain bukan dari kalangan seniman teater tetapi mereka dapat memainkan pertujukkan ini dengan baik. Sehingga tidak ada banyak kendala dalam persiapan drama kolosal ini.

Dalam pertunjukkan tersebut para pemain drama kolosal mengenakan kostum Jawa seperti di era 1820-an. Menariknya dalam pertunjukkan tersebut didukung dengan properti-properti yang sesuai dengan tema cerita perjuangan Pangeran Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer