BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 02 Banjarsari Beri Pembekalan PPBN di SMK Negeri 2 Surakarta
Danramil 02 Banjarsari Beri Pembekalan PPBN di SMK Negeri 2 Surakarta

Danramil 02 Banjarsari Beri Pembekalan PPBN di SMK Negeri 2 Surakarta

Selasa (28/07), Danramil 02 Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Romli memberikanpembekalan kepada siswa-siswi SMK Negeri 2 Surakarta tentang Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dalam rangka Masa Orientasi Siswa yang diikuti oleh 730 orang siswa baru TahunAjaran 2015/2016.

PPBN merupakan hal yang sangat penting bagi para siswa-siswi sebagai generasi penerus agar dapat mengetahui dengan benar bagaimana mereka sebagai generasi muda dapat ikut berperanserta dalam pembelaan negara dimasa yang modern saat ini, dimana sudah tidak ada perangkonvensional seperti jaman perang kemerdekaan melainkan dengan Proxy War yang efeknyalebih luar biasa namun jarang disadari oleh kita semua.

Bila hal tersebut tidak diantisipasi sejak dini justru akan dapat menghancurkan bangsa dan negara dari dalam negara itu sendiri. Untuk itu Danramil menyampaikan kepada para siswa agar giatdalam menuntut ilmu yang berkaitan dengan teknologi agar tidak ketinggalan dengan negara luarnamun tetap berpedoman kepada falsafah Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945 agar kita tidak mudah diadu domba yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuanbangsa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer