BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 02/Karangmalang Komsos dengan Muspika dan Aparat Pemerintah se Kec. Karangmalang
Danramil 02/Karangmalang Komsos dengan Muspika  dan Aparat Pemerintah se Kec. Karangmalang

Danramil 02/Karangmalang Komsos dengan Muspika dan Aparat Pemerintah se Kec. Karangmalang

Kapten Inf Joko Susilo  melaksanakan Komsos dengan Muspika dan aparat pemerintahan se-Kecamatan Karangmalang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Karang Malang dengan beberapa hal yang disampaikan.

Kapolsek Karang Malang AKP Agus Riyanto mengharap kepada seluruh Kepala Desa / Kepala Kelurahan, Ka UPTD/B, Pejabat Struktural, Kepala SMK, SMP se-Kecamatan Karang Malang supaya mengumumkan kepada warga sekitar  yang akan mencari SIM C agar latihan ketangkasan naik sepeda motor sesuai rute yang ada di halaman Kecamatan Karangmalang, dan apabila berhenti dengan meninggalkan sepeda motor supaya di kunci untuk menghindari pencurian sepeda motor.

Danramil 02/Karangmalang Kapten Inf Joko Susilo menyampaikan tentang rencana kegiatan Serbuan Teritorial antara lain tanggal 20 Januari 2015 peletakan batu pertama pembangunan irigasi, tanggal 23 Januari 2015 MOU penanaman padi, jagung dan kedelai, tanggal 27 Januari 2015 penanaman pohon. Beliau juga menyampaikan himbauan Bapak Presiden Republik Indonesia bahwa pada kurun waktu tiga tahun ke depan bangsa Indonesia harus swasembada pangan.

Kepala Puskesmas Karang Malang yang disampaikan oleh Dr. Eka menyampaikan tentang penyakit demam berdarah yang saat ini banyak dialami  terutama anak-anak dan meminta agar seluruh Kepala Desa/Kelurahan sekalian untuk menggalakkan kerja bakti minimal satu minggu sekali, karena nyamuk demam berdarah itu berkembang biak di air yang bersih misalkan di kaleng-kaleng bekas dan air yang tidak mengalir.  Usahakan kita menguras bak mandi 2 kali dalam satu minggu, dan bila ada warganya yang sakit  agar segera melaporkan ke Puskesmas, karena penyakit demam berdarah sekarang gejalanya tidak seperti yang dulu, sekarang gejalanya panas yang kadang-kadang naik turun, jadi sulit untuk diterka, maka lebih baik bila ada warga yang sakit panas segera cek darah di Puskesmas.

Kepala Dinas Pendidikan Karang Malang Bapak Warno sangat mendukung adanya kegiatan Rakor seperti ini untuk menyampaikan masalah atau unek-unek yang dihadapi. Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, dan di wilayah Kecamatan Karang Malang khususnya di tingkat SD pendidikan masih sangat memprihatinkan karena sangat minimnya guru pengajar. Namun demikian, prestasinya cukup membanggakan, Kec. Karangmalang di Tahun 2014 NEM Tingkat SD Juara 1 Kab. Sragen. Beliau juga meminta untuk semua pihak agar mendukung dan memajukan Pendidikan yang merupakan tanggung jawab kita bersama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer