BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANRAMIL 03 SERENGAN MENJADI IRUP PADA UPACARA BENDERA DI SEKOLAH SMA 1 KRISTEN SIDOKARE*.
DANRAMIL 03 SERENGAN MENJADI IRUP PADA UPACARA BENDERA DI SEKOLAH SMA 1 KRISTEN SIDOKARE*.

DANRAMIL 03 SERENGAN MENJADI IRUP PADA UPACARA BENDERA DI SEKOLAH SMA 1 KRISTEN SIDOKARE*.

Pada hari senin tanggal  4 September 2017 pukul 07.00 Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi menjadi irup ( pembina) upacara bendera bertempat di SMA Kristen 1 Sidokare Kratonan serengan. Kegiatan upacara ini di ikuti oleh lk 400 siswa dan dewan guru SMA 1 Kristen Sidokare Kratonan Serengan.
Dalam amanatnya Danramil menyampaikan sesungguhnya Negara kita terbentuk dari adanya keinginan luhur untuk mencapai tujuan bersama yang di ikat erat dengan tali persatuan dan kesatuan, Negara Indonesia terbentuk dari adanya kesadaran mengedepankan Persatuan dan kesatuan diatas segala macam perbedaan yang ada dalam komponen bangsa.  KESADARAN untuk mengedepankan nilai persatuan dan kesatuan diatas segala bentuk perbedaan dalam komponen bangsa. Kesadaran persatuan dan kesatuan yang di balut dalam semboyan BHINNEKA TUNGGAL IKA, TAN HANA DHARMA MANGRWA yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua.
Semangat Persatuan dan Kesatuan dalam aneka ragam perbedaan yang terbersit dalam sumpah palapa Patih Gajah Mada, Tersirat dalam nuansa kebangkitan  nasional 2O mei 1908, ItuTersurat dalam sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, Dan terwujud dalam sebuah pernyataan Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 Lambat laun mulai terasa terkikis oleh perjalanan waktu, seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta derasnya arus Globalisasi ternyata memunculkan berbagai macam Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan terhadap kelangsungan hidup bernegara. Dan saat ini  fenomena yang bisa menjadi penyebab bagi kehancuran bangsa dan Negara ini sudah bisa terdeteksi dari adanya beberapa indikasi seperti berikut ini al:
1. Menonjolnya kepentingan kelompok, kepentingan golongan, dan kepentingan pribadi dengan mengorbankan kepentingan bangsa dan Negara,
2. Menguatnya rasa primordialisme dan individualisme,
3. Munculnya gejala pemaksaan kehendak mayoritas terhadap minoritas,
4. Mulai lunturnya budaya menghormati simbol-Simbol Negara,
5. Memudarnya semangat dan asas satu wilayah Nusantara yang ditunjukkan oleh adanya keinginan keinginan dari suatu daerah untuk memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Selesai upacara di lanjutkan pengarahan Danramil Kapten Inf Subardi kepada seluruh siswa SMA 1 Kristen Sidokare Karatoan Serengan.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer