BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 03 Serengan Selaku Muspika Kec. Serengan Koordinir Bantuan Gempa Lombok
Danramil 03 Serengan Selaku Muspika Kec. Serengan Koordinir Bantuan Gempa Lombok

Danramil 03 Serengan Selaku Muspika Kec. Serengan Koordinir Bantuan Gempa Lombok

Berbagai unsur masyarakat, baik pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum, melakukan penggalangan dana di berbagai jalan raya maupun kampung secara spontanitas. Lepas dari kontroversi mengenai penggalangan dana untuk korban bencana alam. Masyarakat memiliki kelincahan dalam bergerak untuk mengumpulkan berbagai bantuan bagi korban bencana alam.
Hal ini terlihat dari gerakan masyarakat  Kecamatan Serengan yang di laksanakan oleh seluruh Karang taruna dengan mengumpulkan baju layak pakai,  makanan dan obat-obatan obatan dari seluruh masyarakat Kec.  Serengan.
Agar dalam aksi tersebut tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan maka Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi beserta muspika kec. Serengan dan jajarannya mengkoordinir kegiatan tersebut.
Sdr. Reza ( Ketua Karang Taruna Kecamatan)  selaku koordinator penggalangan dana lombok menyatakan, gerakan mereka didasari keprihatinan dan kepedulian atas korban bencana gempa bumi di lombok.
“Spontanitas walaupun tentu kita bicarakan terlebih dahulu untuk aksi ini. Baik dengan pemerintah kecamatan ( Muspika) maupun penggagas aksi ” kata Reza.
Aksi para pemuda pemudi Kec.  Serengan yang telah berjalan selama satu minggu  tersebut patut diapresiasi. Dalam satu  minggu mereka bisa mengumpulkan empat karung Baju layak pakai,  Supermie 1500 dus dan bahan makanan serta obat – obatan.
 Sementara itu di sela-sela mengikuti kegiatan Pramuka Danramil Kapten Inf Subardi selaku salah satu Muspika Kec.  Serengan menyampaikan “Mengenai bantuan ini agar terkoordinir dengan baik, sehingga bisa di pertanggung jawabkan dan jadi satu untuk korban bencana gempa bumi, selain itu agar Bantuan tersebut bisa mencapai sasaran yang di tuju secara bersamaan tidak terpencar-pencar. Mengingat di lokasi gempa lombok ada beberapa daerah yang memang sulit di jangkau dan jangan lupa selain bantuan secara fisik kita juga bantu saudara kita dengan non fosik.  Yakni Do’a kepada allah yang maha kuasa Supaya musibah ini cepat selesai dan mereka bisa tabah serta menerima musibah itu dengan sabar”. ucap Kapten Inf Subardi.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer