BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 03/Banjarejo Bersinergis dengan Kades Sembongin
Danramil 03/Banjarejo Bersinergis dengan Kades Sembongin

Danramil 03/Banjarejo Bersinergis dengan Kades Sembongin

Blora, 3 Juni 2015 upaya Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf sukemi dalam rangka mendukung swasembada pangan nasional, di wilayah Kec. Banjarejo khususnya di Ds. Sembongin dan Ds. Plosorejo secara umum kondisi sawah tadah hujan dan perlu adanya bantuan pengairan melalui Irigasi.

Irigasi yang dimaksud sudah terealisasi beberapa tahun yang lalu dari Waduk Greneng Kec. Tunjungan sampai Ds. Sembongin Kec. Banjarejo, namun kondisi saat ini perlu adanya perhatian dan perbaikan, agar air bisa mengalir sesuai yang diharapkan para petani dan masyarakat.

Upaya Danramil melalui Babinsa Ds. Sembongin Serda Suroto, Babinkamtibmas Polsek  Banjarejo Aiptu Supyan dan Kades Sembongin Muntaha, bekerjasama dengan Kadus Cathak Ds Adirejo Mulyadi, ketua P3. A Ds. Sembongin Ali muchtar effendi, Bayan sembongin  Sukandar, Sekdes Plosorejo A. Muslih, anggota P3.a Ds Sembongin, anggota P3.a Ds Plosorejo dan anggota P3.a Ds Adirejo, bersama-sama gotong royong melaksanakan penertiban mesin pompa air yang diduga kurang efisian dan menutup lubang-lubang saluran air yang tidak sesuai fungsinya.

Danramil 03/Bajnarejo Kapten Inf Sukemi menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya agar keberadaan irigasi bisa berfungsi sesuai yang diharapkan oleh para petani, diantaranya petani Ds. Plosorejo dan khusunya Ds. Sembongin.

Dengang berfungsinya irigasi yang baik dan lancar, tentunya para petani akan makmur dan sejahtera, serta tercapai pula program swasembada pangan nasioanal. Ujar Danramil Banjarejo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer