BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 03/Parakan Bersama Sekcam Rakor Lintas Sektoral Kesehatan
Danramil 03/Parakan Bersama Sekcam Rakor Lintas Sektoral Kesehatan

Danramil 03/Parakan Bersama Sekcam Rakor Lintas Sektoral Kesehatan

Puskesmas Traji Kecamatan parakan (24/8) Komandan Koramil 03/Parakan Kapten Kav Sentot Herutomo bersama Sekcam Parakan mengadakan Rakor lintas Sektoral Kesehatan.

Sasaran dari pembangunan kesehatan adalah meningkatkan derajat kesehatan melalui peningkatan kwalitas dan pemerataan pelayanan kesehatan yang semakain menjangkau seluruh masyarakat . Untuk mewujudkan hal tersebut perlu diupayakan adanya suatu kerjasama yang baik antara sektor pembangunan sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional (SKN) .

Pertemuan lintas sektor merupakan pangkal awal dari melaksanakan perencanaan pembinaan secara terpadu di masyarakat dengan mengedepankan skala prioritas . Untuk mendapatkan hasil yang maksimal perlu adanya saling pengertian dan keterbukaan diantara komponen terkait.Untuk menggalang kerjasama lintas sektor terutama dalam membina peran serta aktif masyarakat maka Dinas Kesehatan Parakan bekerjasma dengan Aparat Teritorial/Koramil 03/Parakan dalam koordinasi antara sektor yang bersangkutan dan di Masyarakat .

Hasil pertemuan lintas sektor ini di titik beratkan pada upaya pelayanan KIA / KB, puskesmas sudah bisa melayani Persalinan 24jam, Penanggulangan TBC, penanggulang HIV/AIDS, Jambanisasi, dan Pelayanan Posyandu Balita dan Lansia . Menurut Kepala puskesmas Traji untuk menindak lanjuti hal tersebut diatas perlu kerja sama antara Puskesmas dan Pemegang Kebijakan yang ada, terutama di Desa yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer