BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 03/Parakan Mengahdiri Penilaian Lomba Sekolah Sehat SD N Watu Kumpul
Danramil 03/Parakan Mengahdiri Penilaian Lomba Sekolah Sehat SD N Watu Kumpul

Danramil 03/Parakan Mengahdiri Penilaian Lomba Sekolah Sehat SD N Watu Kumpul

PARAKAN.Com Komandan Koramil 03/Parakan Kapten Kav Sentot Herutomo bersama Muspika Kecamatan Parakan menghadiri penilaian lomba sekolah sehat sehat tingkat nasional 2016, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Watu Kumpul (17/11)

Adapun hal-hal yang dinilai dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional adalah penilaian terhadap tim pembina UKS tingkat Kab/kota, dan kecamatan, penilaian terhadap sekolah dengan aspek kebersihan sarana/prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, tempat ibadah, kondisi tempat sampah dan UKS. Penilaian terhadap perilaku kesehatan anak didik diantaranya pengetahuan tentang UKS dan perilaku hidup bersih dan dan sehat serta penilaian terhadap pelaksanaan pelayanan kesehatan.

Penilaian lomba sekolah sehat (LSS) akan dilaksanakan pada tahun 2016. Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui pembina usaha kesehatan sekolah (tp UKS) Kabupaten Temanggung telah mempersiapkan langkah-langkah besar untuk menghadapi perlombaan tingkat nasional. Hal-hal kecil yang dapat mengurangi bobot nilai perlombaan perlu diperhatikan.

Komandan Koramil 03/Parakan Kapten kav sentot Herutomo mengatakan, secara konsep sesuai dengan ketentuan, turut mendukung pemerintah, akan bersama-sama membina sekolah sehat. ”Semoga kompetisi ini tidak sekadar lomba tapi juga dapat menumbuhkembangkan kesadaran dan kepedulian akan pentingnya menjaga lingkungan yang sehat dan bersih di lingkungan sekitar,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Komandan koramil 03/Parakan Kapten Kav Sentot Herutomo juga mengutarakan, ”Sebagai korporasi kami mendukung sepenuhnya kegiatan lomba sekolah sehat tahun ini dan mengajak semua pihak untuk mengampanyekan pola hidup bersih dan sehat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer