BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 03/Serengan Melaksanakan Komsos ke Pengadilan Agama
Danramil 03/Serengan Melaksanakan Komsos ke Pengadilan Agama

Danramil 03/Serengan Melaksanakan Komsos ke Pengadilan Agama

Selaku aparat kewilayahan penting menguasai wilayah binaannya. Karena dengan menguasai wilayah maka situasi dan kondisi serta ancaman dapat di petakan. Sehingga bila suatu saat terjadi ancaman serius terhadap wilayah Baik itu ancaman keamanan maupun bencana alam dapat segera di atasi.

Sehubungan dengan hal diatas maka pada hari senin tanggal 27 Februari 2017 pukul 10.30 Danramil 03 Serengan Dim 0735 Surakarta Kapten inf Subardi bersama BATUUD Ramil 03 Pelda Sugeng melaksanakan Komsos kepada Ketua pengadilan Agama Surakarta Bpk. Abd. Kodir bertempat di Kantor pengadilan agama jl. Veteran Serengan.

Danramil meningkatkan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah dengan tujuan Selain Iebih dekat dengan tokoh masyarakat juga bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan. “Komunikasi sosial penting, selain untuk menjalin silaturahmi antara TNI kususnya Koramil dengan warga di wilayah binaannya, juga diharapkan dapat menyerap saran-saran serta ide- ide ” ungkap Danramil.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Subardi juga menyampaikan, Komsos atau silaturrahmi merupakan wadah bagi TN| untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing. “Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi meningkatkan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah,” terangnya .

Selain itu Danramil juga menyampaikan kepada Bpk. Abd. Qodir selaku ketua pengadilan Agama bahwa kedatangan Danramil untuk Silaturarahmi dan memperkenalkan diri. karena dengan silaturrahmi ini para pemangku kebijakan dan pejabat dapat saling memberikan masukan dan saran terkait sitiasi dan kondisi serta kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Dengan komsos kita akan pupuk rasa persatuan dan kesatuan, dan bisa menerima perbedaan antar sesama warga,“ sehingga wilayah akan damai dan kondusif.

Sementara, Bapak Abd. Qodir Sa.g. selaku ketua pengadilan agama mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan perhatian Danramil. “Mudah-mudahan dengan kehadiran Danramil ke pengadilan tali Silaturrahmi antara pengadilan dan TNI kususnya Koramil 03 Serengan dapat Iebih baik dan di tingkatkan pada masa mendatang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer