BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 03/Serengan Menghadiri Mini Lokakarya Lintas Sektoral di UPT Puskesmas Kratonan
Danramil 03/Serengan Menghadiri Mini Lokakarya Lintas Sektoral di UPT Puskesmas Kratonan

Danramil 03/Serengan Menghadiri Mini Lokakarya Lintas Sektoral di UPT Puskesmas Kratonan

Puskesmas Kratonan, Kota Surakarta menggelar Iokakarya mini lintas sektoral di Aula Puskesmas Kratonan , Selas (7-2-2017). Kegiatan tersebut dihadiri 30 undangan, yaitu dari Dinas Kesehatan Surakarta kecamatan Sering, polsek, koramil, KUA, UPT PPD Kecamatan, PLKB, TP PKK, BRI, BPD, Bank Bantul, Lurah Desa, TK PKK, Kader Kesehatan, Tokoh Masyarakat, Usaha Kecil Menengah (UKM), Bidan Praktik Swasta (BPS), Ikatan Guru Taman Kanak- kanak (IGTK), serta beberapa karyawan Puskesmas Kratonan.

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Kratonan Dr. Yusuf Bachtiar menyampaikan, pelaksanaan lintas sektoral dilaksanakan tiap tiga bulan sekali, harapannya ada masukan dari masyarakat tentang kinerja dan pelayanan serta sarana prasarana puskesmas. Pembangunan kesehatan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat itu sendiri serta dilaksanakan secara bersama sama secara lintas sektoral . Mini loka karya bidang kesehatan ini bertujuan juga sebagai evaluasi hasil program kerja tahun 2016 dan perencanaan program kerja pada tahun 2017. Selain itu beliau menyampaikan bahwa untuk anak usia dini Iebih ditekankan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Adanya program baru yaitu PROGRAM BANTUAN KESEHATAN MASYARAKAT KOTA SURAKARTA.( PBK). Program ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat bidang kesehatan

Dr. Yuni istanti, dalam paparannya bidang pencapaian program menyampaikan kegiatan dan perencanaan program puskesmas di tahun 2016 ataupun tahun tahun mendatang. Paparan yang beliau sampaikan diantaranya megenai kondisi kesehatan di wilayah Puskesmas Kratonan indikator pembangunan kesehatan, adanya kematian ibu di tahun 2016, Hasil cakupan program gizi tahun 2016, program ASI eksklusi. Selain itu Beliau juga menyampaikan bahwa akreditasi puskesmas yang telah dilaksankan pada tahun 2016 belum dapat di kwtahui hasilnya. namun Dia berharap agar hasilnya sesuai dengan keinginan kita bersama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer