BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 03/Serengan Menjadi Narasumber Wawasan Kebangsaan
Danramil 03/Serengan Menjadi Narasumber Wawasan Kebangsaan

Danramil 03/Serengan Menjadi Narasumber Wawasan Kebangsaan

Ancaman adalah setiap usaha dan kegiatan baik dari dalam maupun luar negeri yang di nilai membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah negara dan keselamatan segenap bangsa. Ancaman terhadap keutuhan NKRI pada saat ini masih ada. Baik berupa ancaman militer maupun ancaman non militer. Kita perlu terus meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai ancaman tersebut. Agar keutuhan NKRI tetap terjaga. Kewaspadaan terhadap ancaman di berbagai bidang seperti Idiologi, Politik,Ekonomi, Sosial budaya dan Pertahanan keamanan.

Ancaman terhadap bangsa dan negara Indonesia terdiri atas ancaman militer dan ancaman Non Militer. Ancaman militer adalah ancaman yang menggunakan kekuatan bersenjata yang terorganisir yang di nilai mempunyai kemampuan yang membahayakan kedaulatan negara , keutuhan wilayah negara dan keselamatan segenap bangsa. Ancaman militer dapat berbentuk Agresi, pelanggaran wilayah, spionase,sabotase dan aksi teror bersenjata, pemberontakan dan perang saudara. Sedang ancaman non militer tidak berbentuk fisik serta bentuknya tidak terlihat seperti ancaman militer. Ancaman non militer berbentuk ancaman terhadap Idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan. Namun hasil atau kerusakan yg di timbulkan lebih parah dari ancaman militer. Karena yang di serang adalah sendi- sendi dan norma kehidupan masyarakat.Dan ini yang kita sebut Proxy war.

Agar masyarakat mengetahui bentuk- bentuk ancaman dan akibat yang di timbulkan, sehingga masyarakat mempunyai filter atau pertahanan dalam menghadapi ancaman tersebut, Memiliki kepekaan dan deteksi dini serta cegah dini terhadap ancaman tersebut maka pada hari kamis ( 17-11-2016) Danramil 03 serengan kapten inf Subardi serta Babinsa Serma Yasir Sujoko dan serda Suwarno memberikan wawasan kebangsaan kepada Karang taruna dan seluruh ketua RT dan RW sekelurahan Danukusuman terkait ancaman tersebut.

Danramil Kapten inf Subardi selaku narasumber menyampaikan ada beberapa ancaman saat ini yang perlu di waspadai dan mendapat perhatian . Acaman Nyata Terhadap Bangsa Indonesia kedepan yg ingin menguasai Indonesia yang kaya sumber daya alam ( Sumber Pangan ,Air dan Sumber Energi ) Hal ini menjadi incaran Bangsa Lain. Kekayaan yang di miliki oleh negara kita Menimbulkan Ancaman- ancaman terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKKRI).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer