BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 04/Danurejan Kodim 0734/Yogyakarta, “GENERASI MUDA HARUS SEMANGAT DALAM MENGISI KEMERDEKAAN”.
Danramil 04/Danurejan Kodim 0734/Yogyakarta, “GENERASI MUDA HARUS SEMANGAT DALAM MENGISI KEMERDEKAAN”.

Danramil 04/Danurejan Kodim 0734/Yogyakarta, “GENERASI MUDA HARUS SEMANGAT DALAM MENGISI KEMERDEKAAN”.

Danramil 04/Danurejan Kodim 0734/Yogyakarta mengatakan, hikmah dari perayaan HUT RI ke 71 tahun ini juga untuk mewujudkan revolusi mental anak-anak bangsa. Hal itu dikatakannya ketika usai menghadiri upacara peringatan Proklamasi di Lapangan SMP Bopkri Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Rabu (17/08/2016).

Lanjutnya, banyak hal yang dapat dimaknai dalam peringatan HUT RI tahun ini, salah satunya dengan mewujudkan revolusi mental. Untuk mewujudkan hal itu juga harus dicapai dengan pengorbanan, layaknya perjuangan para pahlawan terdahulu. Untuk mengenang kembali jasa para pencetus kemerdekaan, tidak serta merta didapat dengan mudah. Semua itu katanya didahului dengan pengorbanan, baik jiwa, raga, maupun materi.

Untuk itu, para generasi muda diharapkan banyak berusaha dan bekerja untuk kemajuan daerah, hal itu juga menjadi salah satu bentuk menghargai jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. “Maka dengan itu kita harus mempunyai semangat kemerdekaan, agar bisa menciptakan semangat anak bangsa yang berkarakter”.

Dalam upacara tersebut dihadiri Forkopinka Danurejan, anggota Koramil 04/DN dan Polsek Danurejan, para Tokoh Masyarakat, Para Ketua RT dan RW, para Tokoh Pemuda dan Karang Taruna, Ibu-ibu PKK, para Guru se Kecamatan Danurejan dan para Siswa-siswi SMP se Kecamatan Danurejan. Upacara dapat berlangsung sangat Hikmad dan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer