BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 04/Jebres Hadiri Rakor Hari Pramuka Kwartir Ranting 04 Kecamatan Jebres
Danramil 04/Jebres Hadiri Rakor Hari Pramuka Kwartir Ranting 04 Kecamatan Jebres

Danramil 04/Jebres Hadiri Rakor Hari Pramuka Kwartir Ranting 04 Kecamatan Jebres

Danramil 04/Jebres menghadiri acara Rapat Koordinasi Kegiatan Estafet Tunas Kelapa (ETK) Tahun 2018 dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke – 57 dan Hari kemerdekaan ke – 73 Republik Indonesia. Di Aula Dinas Pendidikan kec. Jebres Surakarta. Senin (13/8/2018).

Hadir dalam kegiatan Camat Jebres Agung Riyadi S. Sos. SH,  Kapolsek Jebres di wakili AKP Parjono,  Kepala Dinas Pendidikan Kec Jebres bp Sunaryo,  para Lurah dan para kepala sekolah SD dan SMP se Kecamatan Jebres.

Dalamm sambutan pembukaan rakor yang di sampaikan camat Jebres menyampaikan sangat penting adanya generasi muda yang mempunyai karakter yang handal untuk meneruskan cita cita bangsa Indonesia ini. Pramuka kita harus di bina dengan baik guna mendukung pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

Gerakan Pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional, bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya, agar mereka bisa membentuk, kepribadian dan akhlak mulia kaum muda. Menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara bagi kaum muda. Meningkatkan keterampilan kaum muda sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, patriot dan pejuang yang tangguh, serta menjadi calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan. Tegasnya Camat Jebres

Karena Gerakan Pramuka berlandaskan prinsip-prinsip dasar iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Peduli terhadap bangsa dan tanah air, sesama hidup dan alam, Peduli terhadap dirinya pribadi dan taat kepada Kode Kehormatan Pramuka.

Dalam Rakor di ambil keputusan bahwa peleksanaan upacara pembukaan di laksanakan pada Minggu tanggal 26 Agustus 2018 pukul 14.00 wib dan di tutup tgl 27 Agustus 2018 pukul 08.00 wib di lapangan Mojosongo Jebres Surakarta.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer