BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 04/Sokaraja Jadi Irup di SD N 1 Sokaraja Tengah
Danramil 04/Sokaraja Jadi Irup di SD N 1 Sokaraja Tengah

Danramil 04/Sokaraja Jadi Irup di SD N 1 Sokaraja Tengah

Danramil 04/Sokaraja Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Untung NA, menjadi Irup dalam pelaksanaan upacara bendera di SDN 1 Sokaraja Tengah Kec. Sokaraja Kab. Banyumas. Kegiatan ini dilaksanakan guna menanamkan bela negara sejak dini dan mengenal lebih dekat antara Forkompimca dengan Guru dan anak-anak sekolah. Senin (14/11/2016).

Pelaksanaan upacara hari senin ini dimaksudkan untuk menjalin rasa kebersamaan antara Koramil 04/Sokaraja, Kepala Sekolah, Guru beserta para pelajar SD. Hadir dalam giat tersebut antara lain Danramil 04/Sokaraja Kapten Inf Untung NA beserta anggota, Forkompimca, Kepala Sekolah SD N 1 Sokaraja Tengah beserta guru-guru.

Dalam amanatnya Danramil 04/Sokaraja Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Untung NA, menyampaikan bahwa kegiatan upacara ini adalah untuk lebih menumbuhkan jiwa patriotisme, menghormati lambang negara RI, dan untuk mengingat kembali para pejuang kita yang sudah rela berkorban jiwa raga serta harta demi Negara dan Bangsa. Tugas TNI adalah melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia serta menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Selanjutnya, Danramil juga menyampaikan bahwa kegiatan upacara bendera merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran pembiasaan yaitu pembiasaan program. Banyak makna dan manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan upacara bendera yang berkaitan dengan pembiasaan, antara lain :

1. Pembiasaan Disiplin : merupakan salah satu modal utama dalam kehidupan, baik itu dirumah, disekolah ataupun dimasyarakat.
2. Pembiasaan Petriotisme : cinta tanah air, cinta bangsa dan negara yang diwujudkan dalam bentuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, menghargai jasa para pahlawan bangsa serta menjaga dan memelihara alam dan lingkungan kita.
3. Pembiasaan Kerjasama : menjalin kekompakan selalu rukun dan damai dalam setiap kesempatan dimanapun itu.

Diakhir amanatnya, Danramil menyampaikan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer