BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 04/Tempel Optimis Sergap Dapat Ditembus
Danramil 04/Tempel Optimis Sergap Dapat Ditembus

Danramil 04/Tempel Optimis Sergap Dapat Ditembus

(Tempel) – Program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada pangan harus betul-betul didukung sepenuhya oleh TNI AD, hal ini sudah dilaksanakan oleh para Babinsa melalui Upaya khusus mendampingi para petani untuk lebih baik dalam bercocok tanam yang juga mendapat penyuluhan dari PPL yang ada diwilayah.

Kapten Czi Wajiyana selaku Danramil 04/Tpl Kodim 0732/Slm pada Senin 13 Maret 2017 dilokasi panen raya Desa Mororejo, Tempel menghimbau para petani untuk. bisa menjual hasil panennya ke Bulog sehingga ada imbal baliknya karena para petani juga mendapatkan pupuk yang disubsidi dari pemerintah, namun para petani saat ini masih enggan untuk menjualnya dengan alasan dikomsumsi sendiri.

Disampaikan juga oleh Tim SERGAP dari Bulog Bapak Imam Sofi’i yang datang kelokasi panen raya, agar para petani bisa menjual gabah kering panen kadar air 19- 25 % dipatok harga Rp 3.750 ,- gabah dibawah kwalitas kadar air 26-40 % Rp 3.700,-dan kering giling Rp.4.600,- kadar air 14 %. Tim Sergap Bulog yang didampingi Danramil 04/Tempel juga mengecek penggilingan padi di Desa Tambakrejo , namun untuk gabah dipenggilingan sudah masuk gabah baik dan kelas Premium , untuk Bulog sendiri belum ada program pembelian yang Premium.

Kami akan berusaha dan optimis memberikan pengertian agar para petani bisa menyisihkan hasil panenya untuk dapat dijual ke Bulog, sehingga program pemerintah dibidang pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan Nasional dapat tercapai, demikian ungkap Danramil 04/Tempel.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer