BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 04/Tempel Silaturrahmi Ke Perusahaan Labu Jepang Murakabi
Danramil 04/Tempel Silaturrahmi Ke Perusahaan Labu Jepang Murakabi

Danramil 04/Tempel Silaturrahmi Ke Perusahaan Labu Jepang Murakabi

Murakabi Agung Wijaya merupakan Perusahaan Terbatas yang berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tempel dengan jumlah karyawan kurang lebih 25 ( dua puluh Lima) orang, yang bergerak dalam bidang usaha pengolahan Labu Jepang. Bahwa produk yang diolah dari bahan baku Labu didapat dari para petani diwilayah Tempel khususnya dan wilayah Kabupaten Sleman pada umumnya dan bibit Labu ini didatangkan dari Jepang.
Pada kesempatan yang baik hari Selasa 20 September 2016 Kapten Czi Wajiyana selaku Danramil 04/Tempel melaksanakan silahturohmi dan diterima oleh Bapak Aris Budiarto selaku Kepala Pengepakan atau Pecking, yang dalam kesempatan ini beliau menyampaikan tentang proses pengolahan Labu dan situasi yang ada dilingkungan ini diantaranya, bahwa Labu didapat dari para petani diwilayah Ini dengan dibeli per Kilogram Rp. 1.500, kemudian Labu dibelah menjadi dua dibuang bijinya dan dicuci yang bersih selanjutnya direndam air garam selama lima hari untuk tahap pertama. Tahap berikutnya labu dipindahkan ketempat pengepresan yang direndam air garam kurang lebih tiga sampai lima bulan. Setelah selesai pengepresan labu siap dikemas atau dipacking.

Selain itu Bapak Aris Budiarto juga menjelasakan, setelah selesai Pengepakan, Labu siap dikirim ke Jepang dan dalam satu Bulan bisa mengirim dua atau tiga kali pengiriman, menurut keterangan yang disampaikan oleh Bapak Aris bahwa labu ini di Jepang di konsumsi untuk sayur. Selain hal tersebut bahwa situasi dilingkungan tempat kami usaha ini cukup kondusif dan nyaman.
Danramil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Aris yang telah menerima kedatangan kami dengan baik, memberikan informasi dan juga bisa memberi lapangan pekerjaan warga disekitar sini termasuk para petani ikut berperan. Kemudian juga ucapan terima kasih atas kehadirannya Pak Danramil untuk menyambangi usaha kami. Dengan harapan tali silaturahmi yang sudah terbentuk dengan baik mari sama-sama kita pupuk terus sehingga terjalin hubungan yang kokoh dan harmonis.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer