BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 04/Warurejo Memberikan Penyuluhan Bahaya Laten Komunis di Desa Sidamulya
Danramil 04/Warurejo Memberikan Penyuluhan Bahaya Laten Komunis di Desa Sidamulya

Danramil 04/Warurejo Memberikan Penyuluhan Bahaya Laten Komunis di Desa Sidamulya

Tegal, Selasa 12/5/15 pukul 19.30 Danramil 04/Warurejo Kapten Inf Radiyono memberikan penyuluhan tentang bahaya laten komunis dalam rangka sasaran non fisik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap I di Desa Sidamulya Kec. Warureja.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kota Tegal di wakili Iptu Purwanto, Kepala PLKB Kecamatan Bpk. Sunarto Kepala Desa Sidamulya Bpk. A. Murtado.

Dalam Meningkatkan  Wawasan Kebangsaan agar  terwujudnya rasa kesatuan dan  persatuan bangsa, meningkatkan  kemanunggalan  TNI – Rakyat  sebagai kekuatan yang dahsyat dan sudah teruji keampuhannya dalam menghadapi berbagai ancaman di masa lalu, membangkitkan  kesadaran   masyarakat   untuk   mencegah  kehidupan kembali komunis melalui diskusi/seminar di berbagai kalangan masyarakat, mewaspadai Eks Tapol / Napol G.30.s/PKI dan kegiatannya, waspadai upaya penyusupan ideologi komunis ke dalam tubuh berbagai komponen bangsa (pemerintah,TNI/Polri, swasta,  ormas, dll ), mencantumkan kembali materi pelajaran balatkom di lemdik, khususnya di lemdik  TNI AD, membuat  buku – buku  tentang  kejahatan  komunis sebagai counter opini terhadap buku-buku komunis yg beredar secara umum, merencanakan tuntutan  sesuai UU yang berlaku, apabila ada kelompok tertentu yang dengan sengaja & jelas-jelas telah melanggar TAP MPR NO.25 tahun 1966 dan melaporkan kepada aparat kepolisian apabila melihat tanda-tanda/ giat yg berkaitan dengan ajaran / faham komunis / PKI.

Tindakan yang harus dilakukan oleh Prajurit TNI AD adalah Tingkatkan kewaspadaan, kekompakan dan kerjasama, tetap pertahankan  Pancasila, Sapta Marga  dan  Sumpah  Prajurit  serta  tingkatkan Wawasan Kebangsaan, sebagai insan Intelijen melakukan bapul dengan baik, melaporkan kepada atasan/pimpinan, informasikan kepada kepolisian, sampaikan kepada keluarga untuk selalu waspada, melaksanakan Binter dengan baik dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer