BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 05/Ampel Tinjau Sungai Sipendok
Danramil 05/Ampel Tinjau Sungai Sipendok

Danramil 05/Ampel Tinjau Sungai Sipendok

Tim gabungan yang dipimpin oleh Danramil 05/Ampel Dim 0724/Boyolali Kapten Arm Joko Priyanto meninjau lokasi longsor di sungai Sipendok pasca kebakaran di lokasi hutan lindung gunung Merbabu, Kamis (15/10).

Menindaklanjuti laporan dari masyarakat desa Ngagrong dan sekitarnya di lereng Gunung Merbabu tentang kekhawatiran terjadinya bencana banjir bandang akibat dari tanah longsor yang menutupi aliran Sungai Sipendok, oleh karena itu Komandan Kodim 0724/Boyolali memerintahkan kepada Danramil 05 Ampel untuk meninjau dan memastikan keadaan yang sebenarnya di lokasi longsoran.

Tim yang terdiri dari Kodim 0724/Boyolali,Balai Taman Nasional Gunung Merbabu,BPBD,Kepolisian,Sukarelawan,serta Dinas Pekerjaan Umum dan ESDM  menyisir jalur dan memantau lokasi.Setelah pengamatan di lapangan, potensi luncuran bebatuan ke hilir sungai masih sangat kecil .Di sepanjang aliran Sungai Sipendok masih terdapat banyak hambatan yang mampu menghalangi longsoran batu. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir terhadap potensi longsor dari Sungai Sipendok.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer