BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANRAMIL 05/CANDIROTO DIM 0706/TMG PANEN JAGUNG DENGAN POKTAN BAKTI KARYA
DANRAMIL 05/CANDIROTO DIM 0706/TMG PANEN JAGUNG DENGAN POKTAN BAKTI KARYA

DANRAMIL 05/CANDIROTO DIM 0706/TMG PANEN JAGUNG DENGAN POKTAN BAKTI KARYA

BEJEN – Koramil 05/Candiroto di pimpin Komandan Koramil 05/Candiroto Kapten Inf Sutiyo bersama PPL dan KUPT Pertanian melaksanakan panen Jagung dan pengubinan di Kelompok Tani Bakti Karya Desa Duren Kecamatan Bejen, Kamis, 04/08/2016

Danramil 05/Candiroto Kapten Inf Sutiyo memaparkan,jagung adalah komoditas pangan kedua setelah padi, dan digunakan sebagai bahan pangan alternatif pengganti beras. Dan pemanfaatannya lainnya seperti sebagai bahan baku untuk industri, terlebih sebagai bahan baku pakan ternak, indonesia masih banyak mengimport jagung dari luar negeri. Untuk itu sangat diperlukan berbagai terobosan untuk mengatasi ketersediaan jagung di Indonesia, diantaranya adalah dengan penyediaan jagung yang tidak sedikit. Untuk itu jangan ragu lagi, mari kita bulatkan tekat untuk tercapainya swasembada jagung di negeri kita sendire, paparnya.

Dijelaskan juga oleh KUPT Pertanian Kecamatan Bejen Bapak Agus Susanto bahwasanya jagung jenis ini cocok ditanam segala musim dan di seluruh tanah pertanian serta perkebunan. Jagung Hibrida BP79 dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah dan di dataran tinggi, juga di lahan tadah hujan, lahan terasering, lahan gambut yang telah diperbaiki, atau lahan basah bekas menanam padi.

Lahan tanam yang ideal adalah lahan kering yang berpengairan cukup, sehingga seperti lahan yang seperti bapak bapak dan ibu ibu disidi sangat memungkinkan untuk kita kembangkan,tandasnya.
Pada kesempatan yang sama, ketua Kelompok tani Bapak Susilo mengucapkan terimakasih kepada para Bapak Babinsa koramil 05/Candiroto dan para PPL dilapangan yang telah melaksanakan pendampingan kelompok tani Bakti Karya ini yang setiap waktu hadir dan kerja bersama kami,sehingga menjadikan kelompok kami jadi guyub dan semangat, mudah mudahan kondisi seperti ini akan tetap kita lestarikan,pintanya 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer