BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 06/ Kramat Berikan Wawasan Kebangsaan dan Belanegara Pada Khaul Mbah Pasir Ke 6
Danramil 06/ Kramat Berikan Wawasan Kebangsaan dan Belanegara  Pada Khaul Mbah Pasir Ke 6

Danramil 06/ Kramat Berikan Wawasan Kebangsaan dan Belanegara Pada Khaul Mbah Pasir Ke 6

Tegal, Minggu (26/4/2015) Danramil 06/Kramat Kapten Inf Suswantoro memberikan wawasan kebangsaan dan belanegara dalam acara Khaul ke 6 Mbah Pasir dan Mbah Mejasem bertempat di Desa Mejasem Timur Kecamatan Kramat mengambil tema ” Dengan Khaul Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah serta Tingkatkan Iman dan Takwa”

Hadir pada acara tersebut Muspika Kecamatan Kramat, Kades Mejasem Timur Tobiin, Ketua Nu Kecamatan Kramat Muh. Rozak, Bupati Tegal diwakili Kabag Kesra Fatur Rohim dan sebagai pembicara utama Kyai Dirjo dari Kabupaten Brebes serta hampir 1000 orang masyarakat ikut menghadiri acara Khaul ini.

Dalam kesempatan ini Danramil/06 Kramat Kapten Inf Suswantoro menyampaikan sambutan tentang ” 4 Pilar Kebangsaan”. Danramil menekankan bahwa keutuhan Bangsa tergantung kita sendiri. Namun apabila tidak memahami agama secara benar juga tentang pendalaman wawasan kebangsaan maka NKRI tinggal menunggu waktu menjadi sejarah bahwa negara Indonesia dulu pernah ada.

Danramil juga menambahkan untuk tidak mengikuti ISIS yang sekarang sedang marak diperbincangkan. Jangan hanya karena iming iming surga menjadi tergiur untuk bergabung. Masuk surga dengan jalan membunuh sesama muslim walaupun beda pemahaman di mana mana tidak dibenarkan. Ini jauh dari prilaku Nabi kita Muhammad SAW yang mengajarkan untuk selalu memberi ketentraman dan kasih sayang sesama umat manusia.

Kyai Dirjo juga menyampaikan hal yang sama. Lebih menekankan untuk menjaga tali silatuhrahmi dengan agama dan penganut lainnya, juga jangan mudah terprovokasi. Hal ini dilakukan untuk menjaga ukhuwah Islamiyah juga menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI yang kita cintai bersama.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer