BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 06/Batuwarno Hadiri Lomba MTQ
Danramil 06/Batuwarno Hadiri Lomba MTQ

Danramil 06/Batuwarno Hadiri Lomba MTQ

WONOGIRI, Selasa (30/8) bertempat dipendopo Kecamatan Batuwarno Danramil-06/ Batuwarno menghadiri lomba MTQ tingkat Pelajar dan Umum se Wilayah Kec.Batuwarno oleh UPT Disdik Kec.Batuwarno, Kapten Inf Sugiyarto yang sedang melakanakan dinas Luar diwakilkan Batituud Pelda Dedy Kurniawan hadir dalam acaratersebut.

Kegiatan perlombaan MTQ di tingkat pelajar dan Umum ini dihadiri Camat Waluyatmo S.Sos, Kepala UPT Disdik Wilayah Batuwarno Sri Widodo S.Pd, M.Pd., Kepala, para juri lomba dan peserta terdiri dari kelompok anak-anak, remaja dan dewasa : Tingkat TK pa 8 ORG org/pi 8 org, tingkat SD Pa = 17 org/Pi = 15 org, tingkat SMP Pa = 10 org/Pi = 10 org dan tingkat Umum Pa = 8 org/Pi = 8 org.

Disampaikan Camat Batuwarno Waluyatmo ,S.Sos pada acara pembukaan MTQ tingkat pelajar dan umum yang bertempat di pendopo Kecamatan Batuwarno Kabupaten Wonogiri, beliau menyampaikan bahwa “Melalui MTQ ini, kami berharap kepada yang hadir khususnya generasi muda Islam sebagai sasaran utama MTQ, hendaknya dapat memetik manfaat dan semakin mendalami Al-Qur’an, sehingga tercemin dari sikap dan perilaku sebagai seorang muslim yang berakhlak Al-Qur’an, karena Al-Qur’an pedoman dan tuntunan umat Islam” kata Waluyatmo.

Lomba MTQ meliputi Cabang (TARTIL, TILAWAH) dan masing-masing diambil juara 1-3, yang diikuti dari pelajar tingkat TK, SD dan SMP (Pa/Pi), kemudian Cabang TAHFIDZ dengan peserta pelajar SMP (Pa/Pi), sedangkan peserta Umum yang dilombakan Cabang TILAWAH yang dikelompokkan tingkat Anak, Remaja dan Dewasa dengan peserta (Pa/Pi).

Perlombaan MTQ Tingkat Kecamatan Batuwarno ini diharapkan, kepada generasi muda Islam untuk memetik manfaat pengelenggaraan perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), dan semakin mendalami Al-Qur’an. Selain meningkatkan pemahaman ayat-ayat Al-Qur’an, juga untuk melestarikan dan menjaga keaslian Al-Qur’an serta sebagai bentuk/wadah silaturahim. tutur Pelda Dedy.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer