BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 06/Kramat Giat Komsos di Desa Dinuk Kramat
Danramil 06/Kramat Giat Komsos di Desa Dinuk Kramat

Danramil 06/Kramat Giat Komsos di Desa Dinuk Kramat

Tegal, Selasa (30/6/2015) Danramil 06/Kramat Kapten Inf Suswantoro melaksanakan anjangsana di Balai Desa Dinuk Kecamatan Kramat dalam rangka mencari data tentang pertanian. Juga untuk menambah talisilatuhrahmi dibulan puasa sebagai sarana Komsos guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI menuju Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dalam kegiatan ini terjadi diskusi singkat tentang pertanian dengan pengikut Carik Dinuk Sugiarjo, Kaur Trantip sekaligus Ketua Gapoktan Tarsan dan Kaur Keuangan  Radun. Ketua Gapoktan Maju Jaya Tarsan menyampaikan bahwa musim tanam 2 ini petani desa Dinuk dibayangi gagal panen. Banyak petani yang pasrah karena kekeringan apabila dengan diesel hasil yang dicapai belum tentu menutupi modal dan biaya operasional. Dengan adanya kondisi seperti ini diperkirakan gagal panen mencapai 15 ha.

Kendala yang dihadapi para petani terutama air yang menurut Informasi bendungan Jetis dari aliran sungai Poh yang berada di desa Jatilawang mengalami kerusakan sehingga terjadi rembesan air yang tidak terkontrol. Sehingga pendistribusian air pun hanya lancar di sekitar bendungan tetapi tidak sampai ke desa Dinuk ataupun Padaharja. Harapan petani Bendungan Jetis bisa diperbaiki sehingga petani bisa bercocok tanam tanpa kendala air.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer