BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 06/Mergangsan Jalan Sehat Bersama Warga Dalam HUT RI Ke 71
Danramil 06/Mergangsan Jalan Sehat Bersama Warga Dalam HUT RI Ke 71

Danramil 06/Mergangsan Jalan Sehat Bersama Warga Dalam HUT RI Ke 71

Mayor Inf R. Ambar Tjahjana Danramil 06/MG Kodim 0734/Yka mengikuti kegiatan jalan sehat warga Kampung Brontokusuman dalam rangka perayaan HUT RI ke 71 (21/8/16). Luar biasa dan bangga, itu ungkapan Mayor Inf R. Ambar Tjahjana waktu menyampaikan sambutan sebelum pemberangkatan di titik star, ungkapan itu yang cocok untuk menggambarkan respon warga Kampung Brontokusuman menyikapi ajakan jalan sehat dalam rangka perayaan HUT RI ke 71 di depan Musium Perjuangan Yogyakarta.

Sejak pukul 06.00 warga memadati halaman Musium Perjuangan di jalan Konel Sugiono Yogyakarta, sebagai tempat star jalan sehat. Mulai bapak-bapak, ibu-ibu, remaja, anak baru gede (ABG) sampai anak Balita ikut memeriahkan acara jalan sehat tersebut.

Setelah dilepas oleh Danramil 06/ Mergangsan dan disaksikan oleh Lurah Brontokusuman serta Kasi Trantib Kecamatan Mergangsan yang diawali dengan membaca Bismillah dan teriakan Merdeka secara bersama-sama. Warga berjalan mengelilingi kampung Brontokusuman, dari start Musium perjuangan ke utara sampai jalan kolonel Sugiono belok ke kiri sampai Jokteng Wetan ke selatan melalui jalan Paris sampai jalan Prawirotaman belok kiri kemudian melewati jalan Sisingamangaraja belok kiri finish di Musium Perjuangan. Sampai di finis sembari melepas lelah, warga dihibur dengan pembagian door prize, musik dan lomba memasak untuk kaum lelakinya perwakilan tiap RT.

Ketua panitia acara jalan sehat, bapak Purwanto mengaku, senang dengan apresiasi warga yang sangat besar atas kegiatan jalan sehat. Alhamdulillah, warga yang ikut banyak. Ini semua berkat kerjasama semua pihak, ucapnya.
Selain bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dalam peringatan HUT RI ke 71 kepada warga, kegiatan jalan sehat juga untuk meningkatkan rasa kekompakan dan silaturahim sesama warga kampung Brontokusuman RW 04, 05, dan 06 sehingga tercipta rasa guyub dan rukun.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengajak masyarakat untuk menyempatkan olah raga walaupun sebentar demi menjaga kesehatan. Jadi kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan guna untuk Kesehatan kita bersama, pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer