BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 06/WelahanTerjun langsung ke Sasaran Pinmpin Kerja Bakti PembersihanSugai SWD 2
Danramil 06/WelahanTerjun langsung ke Sasaran Pinmpin Kerja Bakti PembersihanSugai SWD 2

Danramil 06/WelahanTerjun langsung ke Sasaran Pinmpin Kerja Bakti PembersihanSugai SWD 2

Jepara – Rasa memiliki dan menempati suatu daerah atau lingkungan, bisa diwujudkan dengan menunjukkan rasa peduli terhadap lingkungan yang ada. Baik itu menjaga kebersihan, keamanan maupun keindahannya. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 06/Welahan ,anggota polsek Welahan ,Di pimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Mashudi   bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan aliran sungai SWD 2 di Desa Welahan , Kecamatan Welahan , Kabupaten Jepara , Rabu  (15/01/2020).

“Desa Welahan  ini adalah wilayah tugas dan tanggung jawab saya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa). Jadi apabila ada kegiatan yang dilakukan warga, termasuk pembersihan aliran sungai SWD 2 hari ini, saya harus tahu dan turut di dalamnya, ” kata Babinsa Serda Muarif.

Bukan hanya jalan, sungai juga perlu dijaga dan dirawat kebersihannya. “Justru yang rentan terhadap bahaya yang menimbulkan banjir  adalah di sungai seperti ini, terlebih bila ada banyak tumpukan sampah , nanti lama-lama bisa Banjir. Dengan dilaksanakannya kerja bakti membersihkan aliran sungai dari berbagai kotoran atau sampah serta Tanaman enceng gondok  yang mengganggu diharapkan air mengalir dengan lancar dan sungai juga terus terjaga kebersihannya, ” jelas Kapten inf Mashudi.

Kebersihan lingkungan harus selalu dijaga dan dirawat agar terhindar dari bahya banjir yang suatu saat atau kapan pun bisa terjadi

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer