BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANRAMIL 07/NGEMPLAK MENGHADIRI PENGAJIAN DI DESA WEDOMARTANI
DANRAMIL 07/NGEMPLAK MENGHADIRI PENGAJIAN DI DESA WEDOMARTANI

DANRAMIL 07/NGEMPLAK MENGHADIRI PENGAJIAN DI DESA WEDOMARTANI

Danramil 07/Ngemplak Dim 0732/Sleman menghadiri pengajian di Dusun Pondok 2 Desa Wedomartani dalam rangka mensyukuri nikmat Allah atas dimulainya acara pameran tradisi Ki Ageng Wonolelo. Rabu (18/10)

Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah kita perlu banyak mengikuti dan menyerap ilmu yang bermanfaat pada acara-acara religius yang bersifat siar dan memperbaiki akhlak seperti contohnya menghadiri pengajian dan mujahadah, disisi lain disamping bermanfaat utk pendalaman iman juga sebagai anggota TNI acara tersebut dapat di jadikan media sarana  Komsos dengan semua elemen masyarakat terutama mendekatkan diri dengan ulama dan masyarakat umum.

Dalam acara pengajian yang di selenggarakan oleh masyarakat Dusun Pondok 2 Desa Wedodomartani dalam rangka mensyukuri nikmat Allah atas dimulainya acara pameran tradisi Ki Ageng Wonolelo, Bagi warga dusun pondok wonolelo  ini siraman rohani seperti Tauziah dari ustad adalah hal yang sangat penting dan mendasar karena menyangkut keimanan dan ketaqwaan sudah  berlangsung turun temurun dilakukan oleh orang desa. Dengan pengajian ini masyarakat selalu berdzikir dan memohon secara antusias mengalunkan dengan shalawat dll.

Ulama adalah seorang yang memberikan siraman rohani melalui tusiahnya kepada masyarakatnya umum, dalam isi  Tausyiahnya, mengajak kepada Warga masyarakat agar menghindari perbuatan maksiat, dan perbuatan tidak menyenangkan, bila perlu mulai sekarang selalu berkaca dan bercermin tehadap diri sendiri, sehingga dengan bercermin apa yang menjadi kekuragannya, masing-masing individu akan taat kepada Allah. Dengan pengajian ini insyaallah hidup masyarakat akan lebih  tentram damai. Acara pengajian tersebut berlangsung pada hari Sabtu15 okt 2017 dengan di hadiri jamaah 800 orang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer