BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 07/Ngemplak Pimpin Langsung Karbhak
Danramil 07/Ngemplak Pimpin Langsung Karbhak

Danramil 07/Ngemplak Pimpin Langsung Karbhak

Karya Bakti (Karbak) TNI yang dilaksanakan merupakan program karya nyata yang digelar sebagai bagian dari upaya TNI untuk membantu masyarakat. Oleh karena itu Koramil 07/Ngemplak Kodim 0732/Sleman menggelar karya bakti di Dusun Gondanglegi, Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak pada hari Rabu (07/09).

Dikatakan Danramil 07/Ngemplak, Kapten Inf Kamdiyo, kegiatan karya bakti TNI diberbagai bidang ini telah mampu membantu Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya dibidang yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Tujuan kegiatan karya bhakti TNI ini, agar benar-benar dipahami sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral TNI untuk berpartisipasi nyata dalam pembangunan serta mendorong pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan, membantu kesulitan rakyat demi kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

Ditambahkan Kamdiyo, swasembada pangan tanpa diimbangi dengan penyiapan sarana dan prasarana yang mewadahi khususnya sarana irigasi atau pengairan yang baik, tidak akan berhasil sesuai yang diharapkan. Infrastruktur irigasi merupakan hal yang sangat penting yang dibutuhkan dalam bercocok tanam seperti tanam padi. “Perbaikan irigasi ini merupakan upaya perwujudan ketahanan pangan dan swasembada pangan Nasional. Oleh karena itu, dalam rangka membantu kesulitan rakyat, TNI khususnya Koramil 07/Ngemplak maupun komponen lainnya dan masyarakat terjun membantu para petani dalam memperbaiki saluran irigasi atau pengairan,” tambahnya.

Adapun pelaksanaan karya bakti TNI mulai tanggal 5-7 September 2016 ini dengan sasaran di antaranya memperbaiki saluran air irigasi dengan pembuatan senderisasi volume panjang 200 meter, tinggi 120 cm, Lebar 120 cm, ketebalan atas 30 cm dan ketebalan bawah 50 cm. Pembuatan senderisasi ini dirasa sangat penting bagi para petani karena akan mempermudah dan memperlancar jalannya air yang akan mengairi persawahan, diperkirakan mampu mengairi sawah seluas kurang lebih 224 Ha. Gelar karya bakti ini melibatkan unsur masyarakat khususnya para petani dan anggota TNI dari Koramil 07/Ngemplak secara bahu membahu dan antusiasme dari warga masyarakat itu sendiri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer