BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 07/Tirtomoyo Hadiri Mujahadah Rubu’ussanah
Danramil 07/Tirtomoyo Hadiri Mujahadah Rubu’ussanah

Danramil 07/Tirtomoyo Hadiri Mujahadah Rubu’ussanah

Tiryomoyo sabtu (16/9/2017) pkl 19.30 sd 23.00 bertempat di Pondok Pesantren  AT-Tahdzib sembung Kec. Tirtomoyo telah berlangsung kegiatan dalam rangka Mujahadah Rubu’ussanah memohon kepada allah swt ,bagi keselamatan, kedamaian,kerukunan, kesejatraan bangsa dan negara.

Hadir dalam kegiatan Bupati Wonogiri Joko Sutopo diwakili Kuswarno S. Sos camat Tirtomoyo Dandim 0728/Wng Letkol Inf Basuki Sepriadi diwakili Danramil 07/Tirtomoyo Kpt Inf Ismail Akp Sarno Kapolsek Tirtomoyo Forkopincam Tirtomoyo Pengurus Pondok Pesantren At -Tahdzib Tirtomoyo.Jemaah 500 orang

Dalam Sambutannnya Dandim 0728/Wng Yang disampaikan Danramil 07/Tirtomoyo Kpt Inf Ismail yang inti nya mengatakan supaya jamaah  tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dari ancaman dalam bentuk apapun baik dari dalam maupun dari luar.

Apapun perbedaan yang timbul dikalangan umat islam,sepanjang bukan menyangkut masalah akidah dan ibadah,tidak boleh menjadikan umat terpecah,mari jadikan acara mujahadah ini sebagai momentum benteng pemelihara ukhuwah islamiyah, apalagi dalam menghadapi krisis ekonomi seperti sekarang ini semoga dengan berdoa kita supaya terhindar dari masalah ini.

“Harapan kami beserta jajaran Kodim 0728/Wng Mujahadah Robu’ussanah tidak ada unsur politik dan independen. Maka dengan itu, Kodim 0728/Wng akan mengawal apabila ada kegiatan di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Dalam ceramah/tausiah inti nya Ust Akhmad Salahudin Msi,s.Sos. menyampaikan, bahwa Mujahadah Rubu’ussanah tersebut memiliki beberapa tujuan. Pertama, mengajak seluruh komponen bangsa khususnya Jama’ah Ponpes At-Tahdzib untuk kembali menyerahkan semua permasalahan dan problematika yang terjadi kepada Allah SWT. Pasrah kepada Allah SWT dilakukan setelah adanya ikhtiar, ijtihad, dan mujahadah.

Kita berpasrah diri kepada Allah, memohon kepada-Nya agar seluruh masalah keagamaan dan kebangsaan yang terjadi, mendapatkan jalan keluar terbaik, dan kita dihindarkan dari segala musibah bahkan adzab, selagi kita mau meminta ampun, beristighfar dan memohon kepada allah SWT

Mujahadah Rubu’ussanah juga bertujuan Lil Ishlah yakni untuk mengkreasikan sebuah perdamaian sesama Muslimin, sesama umat beragama, sesama bangsa bahkan sesama umat manusia di dunia. Hal itu juga sesuai dengan mandat para kiai terdahulu.

Mujahadah Rubu’ussanah ini bermaksud suci, dengan kembali merenungi apa tujuan utama kita hidup di dunia, apa maksud dari diturunkan syariat Islam kepada Rasulullah dan apa tujuan bersama para founding fathers memperjuangkan dan mendirikan bangsa kita tercinta, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer