BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 07/Umbulharjo Memberi Penyuluhan Bela Negara Kepada Ibu-Ibu PKK
Danramil 07/Umbulharjo Memberi Penyuluhan Bela Negara Kepada Ibu-Ibu PKK

Danramil 07/Umbulharjo Memberi Penyuluhan Bela Negara Kepada Ibu-Ibu PKK

Untuk membangkitkan kembali kesadaran bela negara bagi setiap warga negara yang akhir-akhir ini dirasakan mulai menurun, Danramil 07/Umbulharjo Dim 0734/Yogyakarta Mayor Inf Suwoto memberikan penyuluhan kesadaran bela negara kepada puluhan ibu-ibu PKK dan kalangan generasi muda, Rabu (17/02) di Aula Kantor Kelurahan Tahunan Kecamatan Umbul Harjo Yogyakarta.

Danramil 07/Umbul harjo, Mayor Inf Suwoto mengatakan, berbeda dengan jaman kemerdekaan dahulu bela negara identik dengan angkat senjata berperang dengan para penjajah.

Namun saat ini, bela negara diantaranya lebih identik dengan bagaimana melaksanakan kegiatan demokrasi, menjunjung hak azasi manusia,menjaga lingkungan hidup, memerangi kebodohan, melaksanakan gotong royong serta bagaimana memahami Pancasila dan UUD 1945. Tetapi saat ini kesadaran bela negara mulai menurun banyak terjadi pelanggaran hukum baik saat berlalu lintas maupun dalam bentuk lain.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 07/UmbulHarjo diharapkan untuk membangkitkan kembali rasa bela negara/cinta tanah air khususnya di kalangan generasi muda peran para ibu-ibu PKK di rumah tangga sangat penting.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer