BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 08/Alian Bekali Masyarakat Dengan Penyuluhan Bela Negara
Danramil 08/Alian Bekali Masyarakat Dengan Penyuluhan Bela Negara

Danramil 08/Alian Bekali Masyarakat Dengan Penyuluhan Bela Negara

Memasuki hari kelima kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang dipusatkan di Desa Kalijaya Kec. Alian Kabupaten Kebumen, sudah memasuki tahap kegiatan non fisik, kegiatan non fisik kali ini giliran Komandan Koramil 08/Alian Kapten Arh Suhartono memberikan pembekalan Bela Negara kepada 40 orang peserta  yang  masing-masing mewakili wilayah RT dan RW, Rabu (14/10/15).

Kegiatan disamping sasaran fisik diantaranya rabat beton, warga juga mendapat pembekalan Bela Negara, hal ini dimaksudkan agar masyarakat lebih memahami tentang cinta tanah air yang akhir-akhir ini dirasa sudah mulai memudar seiring dengan dinamika perkembangan jaman yang semakin pesat serta pengaruh globalisasi.

Danramil 08/Alian Kapten Arh Suhartono, dalam paparannya mengatakan, Bela Negara bukan hanya tugas TNI akan tetapi  tugas seluruh warga negara sesuai dengan kemampuan dan profesinya dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, sebagai ujung tombak di lingkungan wilayah tanggungjawab masing-masing diharapkan mampu dalam membantu menjaga, dari berbagai ancaman bangsa dan negara, maka kegiatan ini penting dan perlu mendapat perhatian serius dalam rangka menanamkan rasa cinta terhadap NKRI dengan memberikan dasar kemampuan bela negara.

“Mari kita jaga bersama-sama keamanan dan ketertiban‎ di wilayah masing-masing, karena itu salah satu bentuk aplikasi Bela Negara dan cegah dini yang tentunya ditunjang dengan kesadaran sebagai bagian dari Bangsa,” paparnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer