BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil 08/Sambirejo Menghadiri Pertemuan dengan Distributor Pupuk dan Penyalur Pupuk Se Kec. Sambirejo
Danramil 08/Sambirejo Menghadiri Pertemuan dengan Distributor Pupuk  dan Penyalur Pupuk Se Kec. Sambirejo

Danramil 08/Sambirejo Menghadiri Pertemuan dengan Distributor Pupuk dan Penyalur Pupuk Se Kec. Sambirejo

Danramil 08/Sambirejo Kodim 0725/Sragen Kapten Inf Prihatin Yudo Triwidodo beberapa waktu lalu melaksanakan pertemuan dengan Assosiasi Penyalur Pupuk Sambirejo (APPSA) di Rumah Bp. Miskidi, SP (Ket. Bapelluh Kec. Sambirejo) alamat dk. Kuwut, ds. Jetis, Kec. Sambirejo yang dihadiri oleh Muspika Kec. Sambirejo, Distributor Pupuk Petrokimia Ibu. Susi (CV Tani Makmur) dan Ketua Paguyuban Penyalur Pupuk Bp. Drs. Pitoyo BS  serta pengurus APPSA yang diikuti sekitar 30 Orang.

Pada kesempatan tersebut Danramil 08/Sambirejo menyampaikan beberapa hal terkait dengan kondisi petani saat ini dan Program Pemerintah tentang Swa Sembada pangan dalam kurun waktu 3 tahun kedepan. Danramil berharap khususnya kepada para penyalur pupuk agar dalam pelaksanaan pendistribusian sesuai dengan peruntukan, jangan sampai ada petani yang seharusnya tidak memiliki jatah pupuk namun diberikan jatah oleh penyalur dengan alas an apapun, apabila ada penyaluran yang tidak sesuai dengan peruntukan berarti dianggap penyimpangan.

Saat ini TNI AD khususnya Koramil diberikan tugas untuk membantu para petani dalam mewujudkan Swa Sembada pangan, karena pupyuk merupakan kebutuhan pokok petani sebagai sarana untuk bias menghasilkan panen yang maksimal sehingga anggota TNI/Babinsa juga ditugaskan untuk mengawal dan mengawasi penyaluran pupuk sampai ke tingkat petani. Sesuai dengan hal tersebut diharapkan ada kerjasama yang baik mulai dari Distributor hingga pengecer pupuk untuk sama-sama berjuang demi kehidupan untuk petani, jangan sampai petani dipersulit dengan alasan kelangkaan pupuk, harga pupuk yang mahal dan adanya pupuk oplosan. Apabila hal tersebut nanti ditemukan pasti pelakunya akan mempertanggungjawabkan secara hukum.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer