BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil-08/Sambirejo Menghadiri Sarasehan Hari Perempuan
Danramil-08/Sambirejo Menghadiri Sarasehan Hari Perempuan

Danramil-08/Sambirejo Menghadiri Sarasehan Hari Perempuan

Kapten Inf P. Yudo Triwidodo (Danramil 8/Sambirejo) Kodim 0725/Sragen menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka memperingati hari Perempuan Internasional ke-40  oleh APPS (Aliansi Peduli Perempuan Sukowati) Sekretariat Dukuh Mangir RT.06, Desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen dengan Koordinator Ibu Sugiarsi (Ketua APPS) dihadiri sekitar 70 orang pada Minggu (8/3) bertempat di RM. Warung Bata Jl. Sragen – Balong KM. 12 Kec. Sambirejo, Kab. Sragen.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Nunuk (Dinas Sosial Kab. Sragen), Dewi  Novita  (Psikolog APPS), Muspika Sambirejo  Kapten Inf P. Yudo Triwidodo (Danramil 8/Sambirejo), Brigadir Mukayadi (mewakili Kapolsek Sambirejo), H. Anwar (Kasi Trantib mewakili Camat Sambirejo), Sugiarsi (Ketua APPS), Kepala Ds.Sambirejo dan Blimbing (diwakili), Ibu-ibu anggota dan pengurus APPS Kab. Sragen.

Adapun Sambutan-sambutan sebagai berikut Ibu Sugiarsi (Ketua APPS) , APPS selama ini telah membantu dan  mendampingi beberapa permasalahan gender perempuan di wilayah Kab. Sragen, Saya mengharapkan kalau ibu-ibu ada permasalahan yang menyangkut hak asasi perempuan tolong laporkan/mengadu ke APPS jangan langsung ke pihak berwajib.

Nama perkumpulan kami juga dipergunakan/kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi yang membuat MOU untuk membantu mengawasi permasalahan hak perempuan di kampus masing-masing, Ibu Nunuk (Dinas Sosial Kab. Sragen) : Dinas sosial mempunyai tugas untuk mendampingi permasalahan yang menyangkut hak perempuan dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada APPS yang selama ini sudah banyak membantu Dinas Sosial khususnya masalah KDRT di wilayah Sragen.

Sambutan Danramil 08/Sambirejo sebagai berikut Mengucapkan Selamat Hari Perempuan Internasional ke 40 yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2015, Apabila ingin menjadi bangsa yang besar maka kita harus menengok sejarah, Peringatan hari perempuan sedunia ini sangatlah penting, inilah momentum bagi kaum perempuan Indonesia apabila kita kembali ke jejak sejarah perjuangan kaum perempuan Indonesia tidaklah kalah dengan perjuangan kaum perempuan dunia, seperti halnya perjuangan RA. Kartini, Cut Nya Dien, Dewi Sartika dan masih banyak lagi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer